Malang, Sigap88 – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, para personil Polres Malang mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) di Masjid Ahshumul Muhsinin Polres Malang, Kamis (6/1/2022).

Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut, dengan didampingi para pejabat utama.

“Kegiatan ini sangat perlu kita laksanakan sebagai bentuk pembinaan kepada para anggota,” ucap Rizky, (6/1).

Kompol Rizky mengatakan, kegiatan ini diisi dengan pembacaan surat Yasin dan dilanjutkan ceramah rohani oleh KH. Syamsul Arifin dari Tumpang.

Dalam ceramahnya, KH. Syamsul Arifin menyampaikan materi tentang Thaharah (bersuci). Dalam kajiannya bersuci merupakan hal yang wajib diketahui dan dilakukan bagi setiap muslim.

Advertisement

Bersuci pada umumnya menggunakan air, air yang digunakan adalah air suci yang mensucikan. Diantaranya, air laut, air hujan, air sungai, air sumur, air mata air dan air salju, dalam artian air yang masih dalam sifat asli penciptaannya.

“Alhamdulillah barusan kita semua mendapatkan pengetahuan dan wawasan ilmu agama. Itu sangat bagus untuk menambah pundi-pundi iman anggota,” ungkapnya.

Dengan iman dan taqwa yang baik, akan menghasilkan SDM yang baik pula.

“Karena Polri dituntut memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelas mantan Wakapolres Sampang ini.

“Dengan pondasi iman yang kuat, insyaallah moral anggota akan lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Binrohtal merupakan program rutin Polres Malang yang dilaksanakan setiap seminggu sekali.

“Selain diikuti seluruh anggota Polres Malang, kegiatan ini juga diikuti seluruh anggota Polsek jajaran secara virtual untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya. (Diky)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE