Pasuruan, Sigap88 – Di tengah meningkatnya angka kasus Covid-19, tiga pilar kabupaten Pasuruan terus menggelar program vaksinasi. hal ini dilajukan untuk membentuk Herd Immunity masyarakat, Terlebih lagi vaksinasi bagi para orang Lanjut Usia (Lansia) yang tergolong rentan akan penyebaran Covid-19 dikarenakan lemahnya Imunitas Tubuhnya.

Kegiatan zoom meeting dilakukan oleh Kapolri bersama Menteri Kesehatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan jajaran TNI dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia, bagi para lansia dan anak usia 6-11 tahun, bersama jajaran Polda se- Indonesia.

Vaksinasi lansia di wilayah kabupaten Pasuruan, bertempat di The Pavilion Taman Dayu Ball Room Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, dengan dosis kedua bagi para lansia.

Baca Juga  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 Tahun 2024

Turut hadir dalam kegiatan, yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.H., M.H. dan didampingi oleh Bupati Kab.Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E. M.M.A., Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, M.Tr,(Han), serta para PJU Polres Pasuruan, Kamis (10/02/22).

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi lansia ini merupakan upaya percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, untuk jumlah vaksin yang diberikan bagi lansia yakni 175 dosis kedua. Dikarenakan peningkatan angka Covid-19 masih terjadi, oleh sebab itu pembentukan kekebalan imunitas bagi masyarakat khususnya lansia harus segera dilakukan.

Advertisement
Baca Juga  Peringati Harhubnas ke-53, KSOP Panarukan Sosialisasi Keselamatan Berlayar

“Di Jawa Timur untuk vaksinasi dosis satu sudah mencapai 80 persen lebih. Lansia sudah sekitar 72 persen. Karenanya di seluruh wilayah Jawa Timur, TNI-Polri bersama instansi terkait terus melakukan percepatan vaksinasi, dikarenakan adanya peningkatan penyebaran Covid-19 varian Omicron,” Katanya.

Masyarakat juga dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kapolres Pasuruan juga menghimbau kepada masyarakat, agar segera mengikuti program vaksin bagi yang belum vaksin, tak lupa mematuhi protokol kesehatan saat diluar rumah.

Baca Juga  Pemprov Jawa Timur Terima Insentif Fiskal Rp 6,2 Miliar dari Wakil Presiden RI

“Resiko tertular Covid-19 masih ada, meskipun telah melaksanakan vaksinasi, maka dari itu tetap pakai masker,rajin cuci tangan, dan jaga jarak harus selalu diterapkan saat keluar rumah”, tegas dia.

Setelah disuntik vaksin, para lansia juga diberikan sembako satu persatu ketika hendak keluar dari lokasi, sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah bersama TNI-Polri terhadap antusias semangat mereka yang telah hadir untuk di vaksin dan diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka para lansia. (And)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE