RSUD Abuya Kangean Tahun 2024 Bakal Terima Penambahan Rumdis Dokter

153

SUMENEP | Sigap88 – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Sumenep akan menambah 2 rumah dinas (Rumdis)dokter di RSUD Abuya Kangean yang sebelumnya tahun 2023 kemarin sudah di realisasikan 3 rumah dinas dokter.

Plt Dinkes P2KB Sumenep Eri Susanto melalui kepala bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK) Nur Insan, RSUD Abuya Sumenep telah ada 3 Rumdis dokter.

“InsyaAllah, tahun 2024 ini kami akan menambah Rumdis 2 lagi sehingga tahun 2024 ini akan ada 5 Rumdis dokter,” ucap Kabid SDK Dinkes P2KB Sumenep Nur Insan. Kamis (14/03).

Advertisement
Baca Juga  Polres Pamekasan Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir di Jateng

Saat ini RSUD Abuya ungkap Nur Insan, sudah ada 7 dokter spesialis yang sudah menandatangani kontrak, terdiri dari 4 dokter spesialis dasar (Bedah, kandungan, penyakit dalam dan anak).

“Dari 4 dokter spesialis tersebut ada 3 pendukung yaitu, anastesi, Radiologi dan patologi klinik,” jelasnya

Bahkan, Nur Insan berharap tahun 2024 ini dapat menyelesaikan kebutuhan rumah dinas dokter di RSUD Abuya Kangean.

“Mudah mudahan kami mendapat tambahan anggaran di TAPD, (Tim anggaran Pemerintah Daerah) dan kami hanya mengajukan, tergantung dari TAPD ,” terangnya.

Baca Juga  SMSI Sumenep Bagikan Ratusan Takjil kepada Pengguna Jalan dan Kaum Dhuafa

Namun, Kata Nur Insan, RSUD Abuya Kangean bukan hanya membutuhkan rumdis dokter saja, akan tetapi, kebutuhan kebutuhan lainnya sangat dibutuhkan,

Diakui oleh Nur Insan bahwa pada bulan Januari ada kekosongan dokter spesialis di RSUD Abuya, itu sudah berupaya kepada provinsi Jawa Timur untuk melakukan langkah cepat guna tidak ada kekosongan dokter di RSUD Abuya Kangean.
.
“Dinas Kesehatan Provinsi Jatim telah melakukan langkah dengan berkordinasi dengan Rumah Sakit yang ada di Jatim bahkan di Yogyakarta agar bisa mengisi dokter spesialis di RSUD Abuya,” papar Nur Insan.

Baca Juga  Polsek Palengaan Amankan Puluhan Sepeda Motor Hasil Patroli Strong Point

Guna untuk memenuhi dokter di RSUD yang ada di Sumenep, Pemkab Sumenep melakukan langkah konkrit dengan menyekolahkan 4 warga Sumenep di bidang kedokteran

“Alhamdulillah, Pemkab Sumenep telah menyekolahkan 4 orang warganya di kedokteran guna bisa menjadi dokter spesialis di RSUD Abuya Kangean,” tutupnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE