KEDIRI | SIGAP88 – Kodim 0809 Kediri menggelar Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-122. Kegiatan TMMD tahun ini dipusatkan di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Agenda tersebut digelar antara tanggal 2 hingga 31 Oktober mendatang.

Dijelaskan Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan usai konferensi pers di Aula Kodim 0809 Kediri. Di Jawa Timur, Kodim 0809 Kediri satu-satunya yang mewakili Kodam V Brawijaya untuk melaksanakan TMMD.

Baca Juga  BPKAD Jombang Rakor Sertifikasi Fasum Tanah Kas Desa

“Pada Program TMMD ini, ada sejumlah sasaran pokok (fisik/non fisik), untuk fisiknya ada 3 yakni perbaikan jalan makadam sepanjang 1,5 KM, renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 20 unit, dan perbaikan mushola,” jelasnya, Selasa (1/10/2024).

Untuk sasaran non fisik, lanjut Aris, ada kegiatan sosialisasi, baksos, dan lainnya. Ada juga sasaran tambahan, yaitu program sumur bor 3 titik, ketahanan pangan dan bantuan pangan untuk anak rawan stunting. Dandim 0809 Kediri juga mengajak seluruh jurnalis di Kediri Raya untuk mengikuti Lomba Jurnalistik bertema TMMD Ke-122.

Baca Juga  Sambut Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, Polres Sumenep Gelar Donor Darah

“Kami juga mengadakan lomba jurnalistik, dengan tema besar TMMD ke-122, dan ada sejumlah kategori yang bisa diikuti oleh rekan media. Nanti mereka yang menang berkesempatan mendapat hadiah, piala, serta bertemu langsung dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat,” tutup Aris

Advertisement
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE