KOTA KEDIRI | SIGAP88 – Guna mengantisipasi bertemunya niat dan kesempatan pelaku kejahatan, Kapolsek Mojoroto memimpin anggotanya melaksanakan patroli door to door, Selasa dini hari (28/2/2023).

“Ingat ! Kejahatan datang bukan hanya karena adanya niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan”. Pesan dalam kalimat tersebut mungkin sering kita dengar dari pembawa acara di program berita Kriminal salah satu Televisi Swasta Indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan “Bang Napi”.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengatakan dalam kegiatan patroli door to door tersebut pihaknya mengimbau masyarakat yang memarkir kendaraan di luar rumah tanpa pagar agar tidak memarkirnya sembarangan tanpa pengawasan.

Baca Juga  Danramil 0826-03 Proppo beri Materi Optimalisasi Peran Menwa pada Latdasar IAIN Madura

“Kegiatan Patroli door to door ini dilaksanakan ke seluruh perkampungan di wilayah hukum Polsek Mojoroto,” kata Mukhlason.

Lebih lanjut Kapolsek Mojoroto menjelaskan dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya sempat menegur beberapa pemilik kendaraan bermotor karenaa meninggalkan kendaraannya tanpa pengawasan, bahkan kendaraannya ditinggal di luar rumah tanpa pagar dan pengawasan.

Advertisement

“Warga jangan kaget bila ada Polisi dari Polsek Mojoroto membangunkannya di malam hari karena memarkir kendaraannya di luar rumah tanpa adanya pengawasan,” himbaunya.

Baca Juga  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 Tahun 2024

Beberapa pemilik kendaraan yang sempat ditegur dan dihimbau petugas antara lain Santoso warga jln KH Ahmad Dahlan 31 Mojoroto, Alvin warga jln. DR Saharjo depan Pasar Campur Rejo, Gelar warga Jalan Abd Karim Penanggungan. Indra warga Blok I no 1 Mojoroto Indah, Slamet warga Blok H Mojoroto indah, dan Alif warga Jalan Mangun Suparjan Kelurahan Mojoroto.

Baca Juga  Plt Bupati Sumenep Ajak Maknai Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Simbol Pemersatu Bangsa

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya patroli door to door ini dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian Sektor Mojoroto untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dapat tetap aman-kondusif

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE