Semarak HUT RI ke-78, Pemdes Meddelan Gelar JJS

710

Sumenep | Sigap88 – Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -78 Pemerintah Desa (Pemdes) Meddelan, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Jalan jalan Sehat (JJS). Minggu (03/09) kemarin.

JJS yang digelar oleh Pemdes Meddelan di ikuti oleh ratusan peserta dilepas langsung oleh Camat Lenteng Ir Supardi.

Dalam kesempatan tersebut Camat Lenteng Supardi mengapresiasi kegiatan JJS yang di prakarsai oleh Kepala desa Meddelan Moh. Haris

Advertisement

“Sebagai Camat, saya mengapresiasi kegiatan JJS ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 78,” kata Camat Lenteng Supardi.

Baca Juga  KN Bima Sakti Utama Milik Disnav Kelas I Tanjung Perak Angkut 303 Pemudik Jangkar-Raas

Bahkan Supardi merasa kagum atas kekompakan masyarakat desa Meddelan dalam.mengikuti acara JJS. “Ini merupakan semangat yang luar biasa yang ditunjukkan oleh masyarakat desa Meddelan yang kompak mengikuti JJS,” jelasnya.

Sementara itu, kepala desa Meddelan Moh. Haris mengatakan, sebagai generasi muda sepatutnyalah kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif.

“Melalui kegiatan JJS ini kita dapat mempererat silaturrahim, sehingga terjalin persatuan dan kesatuan yang kokoh,” ucap kades Meddelan Haris.

Selain itu, melalui JJS dapat pula menjaga kesehatan. “Kegiatan JJS ini bertabur hadiah seperti rice cooker, kompor gas dan kipas angin, bahkan hadiah utama adalah sepeda gunung,” jelasnya.

Baca Juga  Mudik Lebaran 2024, KSOP Gresik Bagikan Takjil Penumpang KM Express Bahari

Sedangkan start dari depan rumah kades kemudian berkeliling Dusun tonggal dan berakhir di tempat awal dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer.

Tak hanya itu, kegiatan JJS ini juga dimeriahkan oleh musik elektone yang membuat betah pesera dan menambah semarak. Apalagi, kades Meddelan dan Ibu Kades Nur Fadhilah juga bagi-bagi duit kepada anak-anak, sekaligus menambah kemeriah pesta ultah RI itu.

Baca Juga  Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2024

“Alhamdulillah, kegiatan JJS pemdes Meddelan ini berlangsung semarak dan masyarakat cukup kompak,” terang Haris.

Dia menuturkan, acara JJS merupakan rangkaian terakhir dari semarak agustusan. Sebelumnya, pihaknya juga sudah mengikuti pawai di Kecamatan yang melibatkan perangkat dan masyarakat Meddelan di Kecamatan Lenteng.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Meddelan yang terus mensupport kegiatan di Desa. Sebab, apapun tidak bisa sukses tanpa bantuan semua masyarakat,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE