RSUD Moh Anwar Sumenep Kembangkan Sistem Booking Online

203
RSUD Moh Anwar Sumenep Kembangkan Sistem Booking Online
Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr.Erliyati
Light Dark Dark Light

SUMENEP | SIGAP88 – RSUD Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, selalu berinovasi dan di awal tahun 2024 ini akan mengembangkan Sistem Booking Online ke seluruh layanan Poliklinik

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyati saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, Aplikasi pra booking antrian yang kini diterapkan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep pada layanan poli onkologi berjalan sukses.

Advertisement

Terbukti, lebih banyak pasien yang memilih melakukan pra booking online daripada mendaftar manual melalui mesin anjungan yang disediakan di front office, yaitu 95.32% dari total quota booking online yang disediakan.

Baca Juga  Asah Kreativitas Anak, Disdik Sumenep Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA

“Program ini mendapat respon positif oleh masyarakat dengan, memanfaatkan digitalisasi,” kata dr Erliyati. Selasa (09/01).

Hal itu, tidak lepas dari upaya promosi dan edukasi yang dilakukan secara terus menerus
oleh pihak rumah sakit kepada pasien dan masyarakat umum.

“Ini kerja keras bersama, kerja tim untuk terus meningkatkan capaian yang diinginkan sehingga Alhamdulilah sejauh ini bisa dikatakan berjalan sukses,” terang Erly.

Menurutnya, program ini dapat menguntungkan bagi pasien dan masyarakat ketika aplikasi prabooking diterapkan.

Pertama, pasien bisa melakukan prabooking dari rumah. Kedua, pasien bisa mengetahui estimasi kapan pasien dilayani. Sehingga tidak perlu buru-buru dari rumah dan tidak perlu berlama-lama menunggu antrian.

Baca Juga  Mafia Perbankan, Kejari Sumenep Sita Uang Rp 1,13 miliar

Sementara, Kabid Informasi dan Evaluasi RSUD Moh Anwar Sumenep dr. As’ad Zainudin menambahkan, atas arahan Direktur, pihaknya juga tengah mempersiapkan pengembangan aplikasi prabooking untuk seluruh layanan Poliklinik.

“Ini juga sebagai jawaban dari keluhan antrian pendaftaran di front office yang terus bertambah ramai seiring peningkatan jumlah kunjungan. Jadi dengan aplikasi prabooking ini antrian akan terurai,’ tutur As’ad

As’ad menambahkan, bagi masyarakat yang belum bisa mengakses aplikasi ini karena kendala suatu hal agar tidak perlu khawatir, karena akan dipandu sampai bisa

Baca Juga  Bawaslu Sumenep Proses Tindak Pidana Pemilu yang Dilakukan Kades Aeng Panas

“Kita sediakan layanan informasi di front office, masyarakat bisa bertanya disana, dipandu sampai bisa,” imbuhnya.

“Kita juga sediakan mesin antrian online di front office, bahkan unitnya ditambah, hal itu sebagai bentuk komitmen bahwa rumah sakit ini akan terus berbenah kearah yang positif untuk pelayanan paripurna kepada masyarkat sesuai amanah bapak Bupati, bismillah melayani,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE