Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan dari Kapolda Jatim

Sukses Gelar Operasi Lilin Semeru 2023

221
Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan dari Kapolda Jatim
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Christian Tobing saat menerima penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto

SIDOARJO | SIGAP88 – Operasi Lilin Semeru 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, telah rampung dilaksanakan oleh Polda Jawa Timur beserta seluruh jajarannya.

Di dalam mensukseskan operasi ini, pihak Kepolisian juga bersama stake holder terkait, membentuk Pos Pengamanan (Pos Pam), Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Terpadu selama 12 hari.

Advertisement

Kesuksesan Polda Jatim beserta jajaran dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023, diharapkan menjadi komitmen dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Jatim tetap aman dan kondusif, terlebih lagi dalam mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 melalui Operasi Mantap Brata 2024.

Baca Juga  Polres Pamekasan Berhasil Amankan 12 Unit Sepeda Motor

Sebagai apresiasi upaya yang dilakukannya jajarannya dalam melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2023 dan sejumlah kegiatan lain, agar dijadikan motivasi dalam komitmen pelayanan masyarakat, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto memberikan penghargaan kepada Polrestabes/Polresta/Polres jajaran.

Pada kesempatan kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas), yang dilaksanakan di Rupatama, Mapolda Jatim, Selasa (9/1/2024 yang lalu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Ahmad Yusep Gunawan memberikan tiga penghargaan kepada Polresta Sidoarjo yang diterima Kombes Pol. Christian Tobing.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Kapolres Kediri Kota Kunjungi Markas Brigif 16 Wirayudha

Ketiga penghargaan yang diterima Polresta Sidoarjo tersebut, antara lain Juara 2 Aplikasi Siap Semeru periode November 2023, Juara 1 Aplikasi Siap Semeru periode Desember 2023 serta Juara 1 kategori polres tipe A lomba Pospam/Posyan/Pos Terpadu dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023.

Usai menerima penghargaan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing mengatakan prestasi yang diraih merupakan berkat kerjasama, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilakukan seluruh anggotanya.

Selai itu juga karena soliditas sinergitas pihaknya bersama stake holder terkait dan tentunya masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Siap Sukseskan Pesta Demokrasi 2024

“Prestasi ini tentu berkat soliditas sinergitas anggota bersama stake holder terkait dan masyarakat di dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023,” ujar lulusan Akpol 2000 tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE