Minggu Kasih, Polres Jombang Sampaikan Imbauan Kamtibmas di Gereja Santa Maria

55

Jombang | SIGAP88 – Minggu kasih Polres Jombang untuk menampung aspirasi masyarakat terus berjalan. Kali ini minggu kasih dilaksanakan di Gereja Santa Maria untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada para jemaat gereja.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi diwakili Kabaglog Kompol Darmaji hadir di Minggu Kasih Gereja Santa Maria, Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang pada Minggu (29/10/2023).

Advertisement

Hadir pula Kapolsek Jombang AKP Soesilo, Kaurmintu Satlantas Polres Jombang Ipda Samsul Arifin dan sejumlah anggota jajaran Polres Jombang lainnya.

Baca Juga  Polres Jombang Gelar Apel Pengecekan Kelengkapan dan Pemeriksaan Kesehatan

AKP Soesilo didapuk memberikan sambutan dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut.

Di hadapan ratusan jemaat Gereja Santa Maria, ia menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang Kamtibmas yang harus dijalankan bersama.

“Kami minta agar putra dan putri jamaah untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya perkembangan informasi terkait kamtibmas di wilayah hukum Jombang. Mari kita jaga bersama kamtibmas di Jombang,” ujarnya.

Kaurmintu Satlantas Polres Jombang Ipda Samsul Arifin juga berkesempatan memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada jemaah Gereja Santa Maria. Ia mengimbau agar para jemaah bisa mematuhi peraturan lalu lintas di jalan.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Jombang Periode 2024-2027, Ini Pesan Pj Bupati Sugiat

Sebab, menurutnya, kecelakaan lalu lintas selama ini banyak disebabkan kurang tertibnya pengendara dalam mentaati peraturan lalu lintas salah satunya kelengkapan berkendara.

“Untuk pelanggaran lalulintas di bulan agustus sebanyak 609 pelanggar, September 314 dan kebanyakan adalah adik adik pelajar. Kami mengimbau saat berkendara agar melengkapi kelengkapan kendaraan. Karena kecelakaan lalulintas diawali dari pelanggaran lalulintas,” ucapnya.

Baca Juga  Liwetan Kebangsaan dan Doa Bersama di Mapolres Jombang jelang Pemilu 2024

Sementara terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi memyampaikan, bahwa Polres Jombang sangat terbuka dan ingin berkolaborasi dengan elemen masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Serta apabila ada informasi lainnya bisa langsung menghubungi WA Center Kandani 081323332022,” pungkasnya.(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE