Kelurahan Temas Kota Batu dan Kabupaten Pamekasan Gelar Muhibah Budaya

195

Kota Batu | Sigap88.com – Kelurahan Temas Kota Batu dan Kabupaten Pamekasan, Madura berkolaborasi kerja sama bidang budaya dengan menggelar muhibah budaya yang dikemas dengan festival budaya Jumat (17/11) malam.

Muhibah budaya yang terselenggara di Kelurahan Temas dihadiri oleh Lurah Temas dan segenap pegawai, Kepala Disdikbud Pamekasan, sekretari Dinsos Pamekasan, budayawan, komunitas Du’ Remek dan segenap undangan.

Dalam sambutannya kepala Disdikbud Pamekasan mengapresiasi terhadap Komunitas Du’ Remek dari Kabupaten Pamekasan, Madura yang telah melakukan muhibah budaya ke berbagai kabupaten

Advertisement
Baca Juga  Ramadhan 1445 H, KUA Bluto Lakukan Serangkaian Kegiatan

“Komunitas Du’ Remek mempunyai kreatifitas yang sangat positif dalam membawa budaya Pamekasan ke berbagai daerah,” kata Kadisdikbud Pamekasan Akhmad Zaini. Jum’at malam.

Tujuan Muhibah Budaya kata Zaini, dapat terjalin komunikasi beberapa kebudayaan yang bisa di sondingkan dengan kebudayaan yang ada di Kota Batu.

Menurut Zaini, Kebudayaan yang dimiliki oleh Madura, ada kesamaan dengan yang dimiliki oleh Kota Batu. “Ini lebih mempererat lagi persaudaraan antara kelurahan Temas atau Kota Batu dengan Pamekasan,” ujarnya.

Baca Juga  SMSI Sumenep Bagikan Takjil kepada Abang Becak dan Pengguna Jalan

Masih kata Zaini bahwa Pamekasan mempunyai kegiatan Festival tanian lanjeng dengan menampilkan budaya Madura pada semalam di Madura.

“Kami mengundang khusus Kelurahan Temas bisa menghadiri festival tanian lanjeng yang akan di gelar di Kabupaten Pamekasan,” ajaknya.

Sementara itu, Lurah Temas Adi Santoso menyampaikan Muhibah budaya ini merupakan suatu kegiatan dimana kita bisa mengenal budaya satu dengan yang lainnya.

“Kebudayaan yang kami miliki ada suatu kesamaan sehingga ini menunjukkan budaya kita dan karakter kita antara Jawa dan Madura sangat erat kaitannya,” ucap Adi Santoso.

Baca Juga  Polres Jombang Gelar Minggu Kasih dengan Jemaat GKJW Capas Ploso Pasamuan

Sebuah budaya Sambung Adi Santoso merupakan bentuk karakteristik di wilayah tersebut dan budaya merupakan warisan nenek moyang yang harus kita jaga dan pelihara.

“Dengan Muhibah budaya kita akan semakin mempererat tali silaturrahim dan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE