Kejari Sumenep Gelar JMS di SMA Negeri 1 Sumenep

56

Sumenep | SIGAP88 – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melakukan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dalam satu bulan 4 kali di setiap lembaga sekolah tingkat SMA

Hal itu dalam rangka memberikan dampak positif atas keberlangsungan kehidupan para generasi muda di masa yang akan datang, untuk memberikan pemahaman hukum kepada para siswa/i dari para Jaksa yang hadir dalam acara tersebut.

Hari ini, Rabu 24 Mei 2023 JMS digelar di sekolah favorit di Kabupaten Sumenep, yakni SMA Negeri 1 Sumenep, dengan dihadiri Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Moch Indra Subrata, SH MH, Jaksa Nur Fajjriyah, SH, Kepala SMAN 1, Drs Ac Sulaiman dan sejumlah staf Kejari setempat.

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Dampingi Giat Posyandu di Desa Akkor

Kasi Intel Kejaksaan Kejari Sumenep, Moch. Indra Subrata dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah pesan kepada para siswa/i yang mengikuti kegiatan JMS, salah satunya bijak dalam bermedsos.

“Para siswa tentunya mempunyai media sosial, maka berhati hatilah menggunakan medsos, jangan sampai terjerat masalah hukum,” kata Indra.

Indra mengingatkan kepada seluruh siswa agar tetap menjaga perilaku dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari hari.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan bersama Media dan Komunitas Vespa Bersihkan Makam Pahlawan

“Setiap perbuatan yang melanggar hukum akan ditindak sesuai dengan undang undang yang berlaku, jadi walaupun anak juga dapat hukum jika melakukan pelanggaran hukum,” tuturnya.

Indra memungkasi, siapapun yang berurusan dengan narkoba, maka konsekuensinya sangat berat, kamu bisa kehilangan masa depannya, kalaupun kamu semua masih usia anak anak, tetap akan diproses hukum berdasarkan hukum undang undan perlindungan anak, tapi tetap ada pidananya.

Baca Juga  Tingkatkan Produksi Tembakau, DKPP Sumenep Beri Bantuan Bibit dan Pupuk

“Siswa/i ini merupakan penerus bangsa jadi, kita wajib memberikan edukasi kepada siswa/i untuk tidak terjerat dengan hukum” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA I Sumenep Drs Sulaiman mengatakan, dengan program JMS diharapkan menjadi motivasi kepada siswa/i agar tidak terjerat hukum.

“Melalui Program JMS ini diharapkan siswa/i paham tentang bagaimana bermedsos yang baik dan benar, sehingga tidak terjerat hukum,” tandasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE