Habib Umar bin Hafidz Rihlah di Sejumlah Wilayah, Polda Jatim Lakukan Pengamanan

38

Surabaya | SIGAP88 – Ulama kharismatik asal Tarim – Yaman, Habib Umar bin Hafidz bersama 20 Ulama asal Amerika Serikat, Canada dan Australia melakukan rihlah di sejumlah wilayah

Kunjungan ini dalam rangka Multaqa Ulama (Pertemuan Ulama -red) yang menjadi salah satu agenda safari dakwah Muharam 1445 H di wilayah Jawa Timur diantaranya Kota Surabaya, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Gresik yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus hingga 23 Agustus 2023.

Untuk pengamanan kegiatan tersebut Polda Jatim telah mempersiapkan ratusan personel gabungan dari setiap jajaran yaitu Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Jombang, Polres Gresik dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Advertisement
Baca Juga  Walikota Surabaya Gelar Open House untuk Warga di Rumah Dinas

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan pihak Polda Jatim telah menempatkan personel pada rute dan lokasi kegiatan rombongan Habib Umar.

“Kita lakukan penebalan pengamanan dengan melibatkan Polres jajaran khususnya yang akan dilalui dan sebagai lokasi kegiatan Multaqa Ulama,”ujar Kombes Dirmanto, Selasa(22/8)

Bahkan pengamanan yang dilakukan oleh Polda Jatim dimulai dari penjemputan Habib Umar bin Hafidz bersama rombongan di Bandara Juanda Surabaya, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga  Pelindo Terminal Petikemas Lepas 500 Penumpang Mudik Gratis

“Tadi Bapak Kapolda Jatim beserta ibu dan para pejabat utama Polda Jatim juga menyambut kedatangan beliau (Habib Umar,red) di Bandara Juanda,” ungkapnya

Terkait giat personel pengamanan, Kombes Dirmanto hanya menyebutkan jumlah personel dimaksimalkan dan bersinergi dengan TNI serta stakeholder yang ada.

“Semua personel Polres yang ada di Surabaya Raya kita libatkan dan system pengamanan secara terbuka dan tertutup,”tegas Kombes Dirmanto

Sekedar diketahui, kegiatan Habib Umar di Jawa Timur dijadwalkan akan mengisi dua acara akbar mulai Selasa ( 22/8) hingga Rabu ( 23/8/2023).

Baca Juga  Pelindo Terminal Petikemas Setor Kewajiban ke Negara Rp1,51 Triliun

Untuk Selasa (22/8) Habib Umar akan bertemu dengan para Ulama di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang dan dilanjutkan mengisi Tabligh Akbar di Stadion Joko Samudro, Kabupaten Gresik.

Untuk Rabu (23/8) Habib Umar beserta rombongan akan mengunjungi beberapa tempat di Kota Surabaya termasuk Masjid Nasional Al – Akbar(Han/red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE