Bupati Sumenep Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung DPRD

20

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep, Madura, H. Achmad Fauzi Wongsoyudo, SH, MH meletakkan batu pertama pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep yang terletak di jalan Trunojoyo desa Gedungan Kabupaten setempat. Senin (21/08).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung DPRD Sumenep di ikuti oleh ketua DPRD Sumenep H. Hamid Ali Munir, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumenep, Eri Susanto, yang disaksikan oleh segenap anggota Forkopimda Sumenep.

Kepala Dinas PUTR Eri Susanto, dalam laporannya kepada Bupati Sumenep menyampaikan, pembangunan gedung DPRD Sumenep merupakan anggaran tahun 2023-2024 sekitar Rp 100 milyar lebih.

Advertisement
Baca Juga  Pemerintah Desa Kalisangka Peringati Nuzulul Quran

“Pembangunan Gedung DPRD Sumenep merupakan upaya pemerintah kabupaten Sumenep dalam mewujudkan pembangunan gedung negara yang aman nyaman dan bernilai estetika,” kata Kadis PUTR Eri.

Dijelaskan oleh Eri, pembangunan DPRD Sumenep akan menerapkan konsep bangunan hijau, yang memenuhi standar teknis dan memiliki kinerja terukur, dengan cara penghematan energi air dan sumber daya lainnya

“Dalam bangunan gedung tersebut akan di fasilitasi 1 ruangan setiap anggota untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pejabat legislasi anggaran dan pengawasan,” jelasnya.

Baca Juga  Bantuan Hibah 1000 Ekor Sapi di Kabupaten Kediri Makin Susut

Sementara itu, pelaksana pembangunan gedung DPRD Sumenep adalah PT PP Urban dalam jangka waktu 420 hari kalender. “Kontrak pembangunan gedung DPRD Sumenep telah di tandatangani pada tanggal 4 Agustus 2023 oleh PT PP Urban,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, desain pembangunan gedung DPRD Sumenep saya pribadi menyerahkan kepada semua anggota DPRD Sumenep.

“Saya menyampaikan kepada kepala Dinas PUTR mengenai desain pembangunan gedung DPRD Sumenep menyerahkan keseluruhannya kepada semua anggota DPRD Sumenep, karena mereka yang akan menempatinya,” kata Bupati Fauzi.

Baca Juga  KN Bima Sakti Utama Milik Disnav Kelas I Tanjung Perak Angkut 303 Pemudik Jangkar-Raas

Fauzi berharap, pembangunan ini bisa berjalan sesuai target yang telah di tentukan dan betul betul memenuhi standard.

“Semoga tim pengawasan dapat berkolaborasi dengan tim pelaksana pembangunan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE