Kapolres Jombang Apresiasi Personil gabungan, Pengamanan Habib Umar bin Hafidz Berjalan Kondusif

39

Jombang | Sigap88 – Kunjungan Habib Umar bin Hafidz ke Pondok Pesantren (PP) Tebuireng, Jombang mendapat pengamanan dari kepolisian setempat. Sedikitnya, 331 personel gabungan dikerahkan untuk mensukseskan acara Halaqoh dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se-Indonesia tersebut.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, ada 331 personel gabungan yang ditugaskan untuk pengamanan Halaqoh dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se-Indonesia yang dihadiri Habib Umar bin Hafidz. Meliputi 251 anggota polisi, 20 anggota TNI, 20 anggota Dishub Jombang, 20 anggota Satpol PP Jombang dan 20 personel Banser.

Baca Juga  Polres Pamekasan Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir di Jateng

“Sehingga jumlah keseluruhan personil yang dilibatkan sebanyak 331 orang,” ujarnya, Selasa (22/08/2023).

Advertisement

Kapolres menerangkan, ratusan personel gabungan itu disebar untuk melakukan pengamanan sepanjang acara. Mulai dari exit Tol Tembelang Jombang, berbagai simpang jalan yang dilalui Habib Umar bin Hafidz hingga lokasi PP Tebuireng, Jombang.

Selain melakukan pengamanan di dalam dan di luar lokasi kegiatan, personel juga mengamankan kantong-kantong parkir VIP maupun parkir Jemaah yang menghadiri kegiatan.

Baca Juga  Kendalikan Inflasi, Pemkab Jombang Gelar Gerakan Pangan Murah

“Kami juga melakukan rekayasa lalu-lintas sepanjang jalan KH. Hasyim Asyari (depan Ponpes Tebuireng) dengan mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif selama kegiatan kunjungan Habib Umar bin Hafidz,” tandasnya.

AKBP Eko Bagus menyampaikan, pola pengamanan yang ia lakukan sejauh ini masih lancar. Tidak ada gangguan sama sekali pada kegiatan pengamanan acara Halaqoh dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se-Indonesia yang dihadiri Habib Umar bin Hafidz di PP Tebuireng. Oleh karena itu, Kapolres mengapresiasi kinerja personel gabungan.

Baca Juga  Kapolsek Larangan bersama KPI Bangkes Salurkan Puluhan Al Quran

“Hal tersebut terbukti tidak adanya kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, mulai kedatangan Habib Umar bin Hafidz beserta rombongan hingga kepulangan. Karena itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para personel gabungan,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE