Gunakan Knalpot Brong, 46 Unit Kendaraan R2 Diamankan Satlantas Polres Kediri

29
Kasatlantas Polres Kediri AKP Suryono memberikan arahan kepada anggota
Light Dark Dark Light

KEDIRI | SIGAP88 – Petugas Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Kediri mengamankan 46 unit kendaraan R2 tidak sesuai spektek dan berknalpot brong, Sabtu malam (20/1/2024).

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Suryono mengatakan razia kendaraan bermotor itu dilakukan di dua lokasi. “Ya dua lokasi di Simpang Lima Gumul (SLG) Ngasem dan di Pare,” kata Suryono, Minggu (21/1/2024).

Advertisement

Kegiatan razia kendaraan yang dibagi di dua lokasi itu untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Razia itu dengan sasaran kendaraan motor tidak sesuai spektek dan menggunakan knalpot brong.

Baca Juga  Kapolres Kediri Beri Arahan Anggota Terkait Pengamanan Pemilu 2024

“Total ada 46 kendaraan roda dua yang kami amankan. Perlu diketahui kendaraan tidak sesuai spektek dan knalpot brong sangat menggangu, membahayakan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Kediri mengungkapkan, dalam kegiatan razia itu juga di backup oleh Sat Samapta, Sat Reskrim dan Sat Intelkam serta Polsek. Razia ini dilakukan untuk memastikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri aman dan kondusif.

Baca Juga  Kapolres Tulungagung Sambangi Kantor Samsat

“Yang terjaring razia kita periksa satu persatu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Jadi tidak hanya kendaraan yang tidak sesuai spektek dan knalpot brong. Kami juga mengantisipasi peredaran narkoba dan mengarah ke kriminalitas,”ungkap Suryono.

Lebih lanjut disampaikan Suryono, menghadapi Pemilu 2024, pihaknya bersama fungsi dan instansi lainnya terus melakukan kegiatan patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri aman, nyaman dan kondusif.

Baca Juga  Polres Sumenep Terjunkan Ratusan Personel Amankan Kampanye Akbar Paslon 01

“Peran serta masyarakat sangatlah penting untuk mengawasi dan bersama-sama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban. Mari kita bersama-sama menjaganya agar Kabupaten Kediri aman dan kondusif,” pungkasnya. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE