Bupati Sumenep Buka Pameran Lukisan Bertajuk “Sumenep Masa Kejayaan”

21

Sumenep | SIGAP88 – Pameran lukisan bertajuk “SUMENEP MASA KEJAYAAN” resmi di buka oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH yang terselenggara di Hotel Suramadu, jalan Trunojoyo, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu (18/01/2023) kemarin.

Pembukaan pameran lukisan ditadai dengan goresan cat lukis satu garis di kanvas kosong oleh Bupati Ra Achmad Fauzi bersama Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah, Forpimda serta para Organisasi perangkat Daerah (OPD).

Dalam pameran lukisan yang terselenggara ini bukan hanya di ikuti oleh para pakar Senin rupa, akan tetapi memberikan ruang kepada anak anak.

Baca Juga  Gubernur Jatim bersama Bupati Tuban Laksanakan Panen Raya Padi

“Pameran lukis juga memberikan ruang kepada anak anak atau siswa, seperti TK sederajat pada lomba mewarnai, termasuk siswa SD sederajat berupa lomba menggambar dan workshop bagi guru TK dan RA,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Dirinya berharap melalui pameran lukisan ini dapat mengembangkan bakat generasi muda dalam bidang seni rupa di Kabupaten ujung timur pulau Madura ini.

Advertisement
Baca Juga  Gelar Media Gathering, KPU Sumenep Ajak Media Sukseskan Pemilu 2024

Event ini, kata politisi PDI-P, merupakan kalender pertama yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangkaian hari jadi ke-754.

“Kegiatan ini berasal dari aspirasi kelompok Perupa Sumenep (Klops), kemudian dimasukkan ke dalam agenda hari jadi,” ujarnya.

ā€œPemkab mendukung tentang kegiatan ini, agar semua yang mempunyai bakat bisa tersalurkan, dan meningkatkan hasil karya untuk nantinya mengikuti pameran yang akan di selenggarakan secara nasional,” paparnya.

Bahkan, wacana adanya galeri seni rupa, pemerintah Kabupaten akan melakukan kajian, karena hal itu sangat penting mengingat banyaknya generasi muda yang mempunyai bakat seni rupa. “Nanti akan kita kaji dulu dan masukan dari semua akan kami tampung,” imbuh Fauzi.

Baca Juga  Kadisdikbud Pamekasan : Lestarikan Budaya melalui Satuan Pendidikan

“Dari rentetan festival yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumenep, diharapkan dapat meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dikabupaten Sumenep,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE