8 WBP Lapas Arjasa Ikuti Sidang TPP Program Asimilasi di Rumah

PewartaKusnadi

Sumenep | Sigap88 – Lapas Arjasa, Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang Tim pengamat pemasyarakatan (TPP) tentang asimilasi di rumah. Kamis (19/01/2023).

Sidang tersebut di ikuti oleh 8 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terlaksana di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Arjasa.

Kepala Lapas Arjasa Irvan Muhayat menyampaikan, rapat ini dalam rangka memberikan asimilas rumah kepada 8 WBP yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga  Ketua KPU Pamekasan Ambil Sumpah dan Janji Anggota PPS

“Kami menyarankan kepada semua WBP yang mendapat asimilasi di rumah harus tetap menjaga diri dalam.menjalani asimilasi rumah,” kata Kalapas Arjasa Irvan Muhayat.

Menurut Irvan, dengan terbitnya Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor
186.PK.05.09 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Jangka Waktu Pemberlakuan
Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi
Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Baca Juga  Kepedulian Pemkab Sumenep Dua Orang Warga Finlandia Difasilitasi Perpanjangan Ijin Tinggal

“Layanan integrasi baik pengusulan CB,PB maupun Asimilasi bagi Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) tidak dipungut biaya (Gratis),” tegas Kalapas.

Hal ini merupakan bentuk Integeritas para seluruh pegawai Lapas Arjasa demi mewujudkan Zona Integeritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

“Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada WBP,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Quotes Hikmah

"Tatap hari penuh syukur, yaqin pada Allah & ikhlas, karena di depan ada harapan yang tiada tara. Dan puncak harapan, adalah Allah itu sendiri." (DR. KHM. Luqman Hakim)

"Sebesar-besar aib (keburukan) adalah kamu mengira keburukan orang lain sedangkan keburukan itu terdapat dalam diri kamu sendiri." (Imam Syafi'i)

“Siapa saja yang di akhir perkataannya adalah kalimat Lailahaillah, maka ia berhak masuk surga.”

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

“Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img