Amankan Piala Dunia U-17, Polda Jatim Gelar Apel PAM Ops Aman Bacuya 2023

303
Karoops KBP Puji Santoso memberikan keterangan kepada awak media.-Humas Polda Jatim-

SURABAYA | SIGAP88 – Pengamanan pagelaran Piala Dunia U-17 yang akan dilaksanakan pada 10 November – 21 Desember 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sudah disiapkan Polda Jatim. Ini dikatakan oleh Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jawa Timur Kombes Pol Puji Santoso, Rabu, 1 Oktober 2023 saat memimpin kesiapan Operasi Aman Bacuya (Badak Bercula Bercahaya) 2023.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan apel tahap awal, karena hari ini informasi kedatangan tim dari Maroko dan nanti sore tim Panama hadir di Jatim,” kata Karoops KBP Puji Santoso.

Baca Juga  Babinsa Desa Batu Bintang Sertu Nur Faisin Bantu Warga Pasang Atap Kamar Mandi

Ia menambahkan personel sudah diapel dibagi. Yang pertama pengamanan di Bandara, sepanjang rute, dan pengamanan akomodasi di hotel. “Termasuk juga pengamanan di lokasi latihan di lapangan Thor, lapangan Tambaksari, dan di lapangan A-C GBT,” lanjut dia.

Advertisement

“Kekuatan personel secara keseluruhan yang akan kami libatkan selama pelaksanaan Operasi Aman Bacuya 2023 sebanyak 3.393 personel gabungan TNI dan Polri,” kata Puji

Pengamanan juga akan diperketat saat pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, 10 November 2023 nanti. Pasalnya Presiden Joko Widodo dan sejumlah tamu lain dijadwalkan hadir.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-13 Pasean Ajak Pemuda Jauhi Perilaku Negatif

“Untuk pola pengamanan [pembukaan] nanti, karena akan dihadiri oleh Bapak Presiden nanti kordinasi dengan TNI tentunya dengan pola zona ring satu, dua dan tiga sampai empat,” bebernya.

Tak hanya itu, personel Operasi Aman Bacuya yang berlangsung 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023, juga akan berjaga di titik lokasi yang dianggap rawan gangguan hingga tempat warga berkumpul.

Meski belum masuk dalam giat Operasi Aman Bacuya, hari ini sendiri, polisi sudah melakukan penjagaan karena skuad Maroko dan Panama dijadwalkan sudah tiba di Jawa Timur.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar dan Bhabinkamtibmas Amankan Pawai Wisuda Purnawiyata LPINI

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan apel tahap awal, karena hari ini informasi kedatangan tim dari Maroko dan nanti sore tim Panama hadir di Jatim, namun setelah kami koordinasi mereka bilang sifatnya masih internal,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE