PAMEKASAN | Sigap88 – Setelah pelaksanaan pengibaran bendera pusaka merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 tahun 2024 di halaman Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan sekira pukul 07.30 wib sebagai Inspektur upacara Pj Bupati Pamekasan Masrukin.

Kini pada pukul 16.00 wib digelar penurunan bendera pusaka merah putih dan sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol Inf Herik Prasetiawan.

Dandim 0826 Pamekasan menyampaikan pada 17 Agustus 1945, 79 tahun yang lalu proklamator kita Soekarno dan Moh. Hatta memproklamirkan kemerdekaan kita.

“Kedua proklamator kemerdekaan kita, menyatakan kemerdekaan kita, dan terbentuklah bangsa Indonesia,” ucapnya ke media sigap88.com. Sabtu (17/08) sore.

Baca Juga  Koramil 0826-10 Siap Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah Kecamatan Waru

Dan kami bersama Forkopimda dan stakeholder yang ada melakukan serangkaian kegiatan mulai semalam pada Jam 00 : 00 menggelar renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Advertisement

“Yang dilanjutkan pagi hari di tanggal 17 Agustus 2024 pagi, di gelar pengibaran bendera pusaka dan dilanjutkan pada sore hari dilakukan penurunan bendera pusaka,” ungkap Dandim 0826 Pamekasan.

1723903688303Hal ini kata Dandim Herik, merupakan bagian penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Baca Juga  Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional 2024, Pemkab Pamekasan Demontrasi Sikat Gigi Bersama

“Melalui tema HUT RI ke 79 tahun 2024, Nusantara Baru Indonesia Maju mengajak kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan profesionalisme dan nasionalisme,” terangnya.

Herik juga mengajak, sebagai generasi penerus bangsa, sepatutnyalah kita meneruskan cita cita pendahu kita guna selalu cinta tanah air, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita bisa mengambil hikmah dari isi kemerdekaan dengan menjunjung tinggi rasa profesionalisme dan nasionalisme untuk menghargai para pahlawan,” jelasnya.

Dandim Herik juga menjelaskan bahwa akan ada gelaran seremonial

Dari seremonial nanti, ada yang kita petik dari perjuangan bangsa ini, dalam rangka melanjutkan gelora perjuangan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga  Peduli Kesehatan Masyarakat Kepulauan, Bupati Sumenep Akan Luncurkan Ambulance Laut

“Kita sama sama mengisi kemerdekaan ini sesuai koridor atau pekerjaan kita masing masing, karena dengan kebersamaan kita dapat membangun bangsa ini sesuai dengan cita cita para pahlawan,” tuturnya.

“Pamekasan pada khususnya harus maju, menyongsong masa depan agar kita sama dan sejajar dengan kabupaten yang telah maju,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE