Surabaya | SIGAP88 – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Ryce, memimpin Apel Gabungan Pergeseran Personel Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024 di Wilayah Kota Surabaya.

Kegiatan dilaksanakan di Depan Mako Polrestabes Surabaya, Senin (12/2/24).

“Sebanyak 1.846 personel di Surabaya disiapkan untuk menjaga kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024” ucap Pasma, Senin(12/2)

Selain itu, imbuh Pasma, mereka juga diminta untuk mengamankan logistik Pemilu dari ancaman hujan. 

Pasma Royce memaparkan 1.846 personel polisi tersebut terdiri dari 1.547 dari Polrestabes Surabaya dan 299 dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. “Di Surabaya sendiri ada sebanyak 8.167 TPS” katanya.

Advertisement
Baca Juga  Polda Jatim Gelar Operasi Zebra Semeru 2024

Kapolrestabes Surabaya juga menyampaikan saat ini sedang memasuki masa tenang dan akan memasuki tahap pemungutan dan penghitungan suara.

“Ini merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia yang merupakan momentum bersejarah yang menjadi tonggak yang akan menentukan pemimpin bangsa ini kedepan,” ujarnya

Didalam pelaksanaan Pemilu, keamanan adalah tanggung jawab dari pihak Kepolisian.

“Artinya mulai tahapan awal hingga penghitungan suara kita wajib menjaga dan mensukseskan jalannya Pemilu Serentak 2024” imbuhnya.

Baca Juga  Danrem 084 Bhaskara Jaya Kunker Ke Kodim 0826 Pamekasan

“Bahwa pelaksanaan dalam Pemungutan Suara Besok, Kelancaran dan Keamanan berada di Pundak Kita. TNI Polri harus bisa memastikan kelancaran tersebut,” pesan Pasma.

Pasma juga menyebut, dirinya menginstruksikan kepada personelnya agar mengamankan logistik Pemilu dari ancaman musim hujan.

Personel diminta untuk memperhatikan peletakkan logistik agar tidak rusak. 

“Antisipasi kami saat ini musim hujan cukup sering harus diperhatikan peletakan logistik juga kelancaran pengawalan perjalanan,” ungkap dia. 

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu bersama Kelompok Tani Dharma Bakti bersihkan Saluran Irigasi

Pasma juga menekan kepada anggota untuk mengawal kotak suara dari gudang sampai ke TPS. “Kotak suara sampai ke TPS sebelum tanggal 14 Februari 2024” pungkasnya 

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE