Pamekasan | Sigap88 – Demi memenuhi kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan harga terjangkau menjelang bulan Ramadhan 1444 H. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar pasar murah di area Food Colony jalan kesehatan. Kamis (16/03).

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Fattah Jasin yang membuka langsung pasar murah
menyampaikan, pasar murah ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

“Kegiatan pasar murah yang biasa di lakukan oleh Pemkab Pamekasan bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga terjangkau jelang Ramadhan,” kata Wabup Pamekasan Fatah Jasin.

Baca Juga  KIHT dari DBHCHT Solusi Jitu Pemkab Sumenep Ciptakan Lapangan Kerja Baru bagi Masyarakat

Sejatinya, kata Fattah Jasin, dengan dibukanya pasar murah untuk menjaga stabilitas harga ditengah tunggunya permintaan kebutuhan sembako masyarakat jelang Ramadhan.

Untuk memantau harga sembako, kami melakukan operasi pasar, operasi beras dan minyak goreng. “Dari hasil operasi tersebut harga sembako dipasaran kembali stabil,” ungkapnya.

Advertisement

“Pasar murah ini akan di gelar di empat titik sampai hari Puasa, seperti saat ini di area Food Colony jalan kesehatan, di kantor kecamatan Palengaan pada hari Jum’at 17 Maret 2023, ketiga di Kantor Kecamatan Waru mulai tanggal 5-6 april 2023, dan terakhir di pasar tradisional Kecamatan Pakong mulai tanggal 11-12 april 2023,” paparnya.

Baca Juga  Kebakaran Dapur di Desa Pagendingan, Babinsa Koramil 0826-04 bantu Padamkan Api

Dirinya juga menyebutkan, yang tersedia pada pelaksanaan pasar murah ini mulai komuditas beras, minyak goreng, gula, garam, bawang merah, bawang putih, mie instan, makanan ringan, serta berbagai ragam bumbu dapur, dan aneka makanan minuman olahan lainnya.

“Kami berharap, pasar murah ramadhan ini dapat menjadi media dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Tak lupa Fattah Jasin berterima kasih kepada semua pihak yang telah mampu melaksanakan kegiatan ini. “Kami mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama pelaksanaan kegiatan pasar murah ini ada hal-hal yang kurang berkenan,” tukasnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-05 dan Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Sinergi Dukung Ketahanan Pangan di Desa Montok

Pada kesempatan itu, hadir pula dalam pembukaan pasar murah, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Basri Yulianto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Nurul Widiastuti, Camat Pamekasan, Rahmat Kurniadi, Lurah Kowel, Lurah Bugih, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE