Sumenep | Sigap88 – Bhabinkamtibmas desa Sumbernangka, Polsek Kangean menghadiri pelaksanaan Posyandu di desa Sumbernangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep,.Madura, Jawa Timur. Kamis (16/03).

Bhabinkamtibmas desa Sumbernangka Bripka Hamsun Bisri, SH menyampaikan, kegiatan Posyandu hari ini terlaksana di rumah Ibu Umamah, dusun Barat desa setempat.

“Kami turut hadir dalam kegiatan Posyandu yang dilakukan oleh tim dari bidan dan perawat Puskesmas Arjasa,” kata Bripka Bisri.

Baca Juga  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024

Bisri merinci, dalam kegiatan posyandu hari ini di ikuti oleh 28 orang yang terdiri dari, Balita 8 orang dan orang dewasa dan lansia sebanyak 16 orang.

Menurutnya, kegiatan Posyandu merupakan upaya pemerintah desa Sumber angka untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Advertisement

“Program ini guna untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Perhutani KPH Madura Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

Termasuk kepada kaum ibu hamil, balita, lansia. “Hal ini upaya mencegah peningkatan angka kematian Ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan dan setelahnya serta upaya deteksi Dini anak Stunting,” paparnya.

Dalam pelaksanaan Posyandu di desa Sumbernangka, Pengukuran tinggi badan, Penimbangan berat badan, Pemeriksaan tensi darah, Pemberian vitamin kepada balita. Pemberian vitamin dan obat-obatan kepada warga dewasa dan lanjut usia., Pengukuran lingkar perut pada warga jenis kelamin wanita.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Sumenep: Kesadaran Masyarakat Tentang Berlalulintas Tinggi

Hadir dalam pelaksanaan tersebut diantaranya, Bhabinkamtibmas Desa Sumbernangka BRIPKA HAMSUN BISRI S., S.H. Bidan Desa Sumbernangka, IBU SUAIDA, Perawat Desa Sumbernangka SYAIFUL BAHRI. Kader posyandu lansia dan posyandu balita. Warga setempat.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE