Pamekasan | Sigap88 – Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (Lapsustik) kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, menggelar jalinan silaturrahim dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) perwakilan Daerah (PD) Pamekasan, yang dikemas dengan “‘Ade Kande” dalam rangka Hari Pers Nasional’ (HPN) 2023 yang terlaksana di aula Lapas Narkotika Pamekasan. Ju’at (17/02).

Hadir dalam acara Ade Kande dalam rangka HPN Pj kepala Lapaas (Ka.laoas) Narkotika kelas IIA Pamekasan Eddy Junaedi, Humas Lapas, dan staf lapas serta segenap anggota IWO perwakilan Daerah Pamekasan

Acara yang di kemas dengan Ade Kande dalam rangka HPN sangat familiar, tampak Semua personil Lapas termasuk Kalapas Narkotika yang Ade Kande (bercengkrama) dengan semua anggota IWO

Baca Juga  SMSI Sumenep bersama KPU Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

Ka.lapas Narkotika Pamekasan Eddy Junaedi berucap, giat ini merupakan bentuk keakraban dan kemitraan.

“Momentum HPN tahun 2023 yang bertema Pers Bebas Demokrasi Berdaulat, merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah kemitraan antara Lapas Narkotika dengan IWO,” kata Kalapas Narkotika Pamekasan Eddy Junaedi.

Advertisement

Bahkan Eddy sapaan akrab Kalapas Narkotika Pamekasan mengapresiasi terhadap semua anggota IWO yang telah memberikan kontribusi pemberitaan tentang semua kegiatan Lapas Narkotika Pamekasan.

“Saat ini Lapas Narkotika Pamekasan mendapat respon positif dari Kanwil Kemenkumham Jatim atas kerjasama dengan IWO dalam pemberitaan sehingga, dapat peringkat IV dalam laporan emberitaan,” jelasnya.

Baca Juga  Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0826-10 Waru Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Dia berharap, kemitraan ini bukan hanya dalam sebuah pemberitaan saja, akan tetapi kami sebagai pelayan perlu kritikan dan masukan demi menjadikan Lapas Narkotika Pamekasan Hebat.

“Pemberitaan yang membangun akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Lapas Narkotika Pamekasan Hebat,” harapnya.

Heny Dyah, sebagai ketua IWO PD Pamekasan menyampaikan, antara IWO dengan Kaoas Narkotika Pamekasan sudah menjalin kemitraan lebih dari dua tahun dan selama itu pula kemitraan berjalan dengan baik.

“Di HPN kali ini kami mengajak kepada lapas Narkotika Pamekasan meningkatkan kemitraan dalam artian dalam konteks kamu sebagai insan Pers,” jelasnya.

Tugas jurnalistik adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat apa yang dilihat dan didengar dengan melakukan klarifikasi dan infestigasi.

Baca Juga  Polda Jatim Bongkar Tindak Pidana Perdagangan Orang

“Sebagai jurnalis kita harus turun kelapangan untuk melakukan infestigasi dan klarifikasi sehingga berita yang kita sajikan benar benar sesuai fakta yang ada,” terangnya

Maka dari itu, dalam bincang santai ini kami juga mengaja kepada Lapas Narkotika Pamekasan tidak segan segan untuk memberikan ruang kepada anggota IWO untuk melakukan klarifikasi dan infestigasi.

“Sebagai kemitraan IWO PD Pamekasan siap memberikan kontribusi pemberitaan namun tidak meninggalkan kode etik kejurnalistikan, sehingga Lapas Narkotika Pamekasan Hebat,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE