Sumenep | Sigap88 – Usai sambut kenang kepala SMAN 1 Sumenep, Madura, Jawa timur Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Sumenep H. Syamsul Arifin mengucapkan selamat datang di SMAN 1 Sumenep kepada kepala SMAN 1 Sumenep yang baru selamat bertugas, selanjutnya segera menyusun rencana kerja.

“Segera susun rencana kerja anggaran sekolah dengan program inovatifnya yang juga harus dibantu oleh semua stakeholder dan komite sekolah,” kata Syamsul. Selasa (20/12) kemarin.

“Semua pihak harus bersinergi dalam mencapai kemajuan SMAN 1 Sumenep termasuk juga kekompakan dan kebersamaan yang merupakan suatu kekuatan yang besar untuk menjadi SMAN 1 menjadi sekolah yang hebat,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Sumenep Terus Benahi RSUD Abuya Kangean jadi Rumah Sakit Representatif

Menurutnya, tidak ada kata terlambat tapi harus punya prinsip pantang tolak tugas, pantang ukur waktu, pantang tugas tak selesai.

Artinya kata Syamsul segala program baru atau inovasi baru dari Kemendikbud seperti Kurikulum Merdeka atau Kurikulum Paradikma baru harus dijalankan dengan baik

Advertisement

“Ada lima Permendikbud yang penting adalah Permendikbudristek nomer 05 tentang kompetensi kelulusan, nomer 07 tentang standar ISi, Permendikbud nomer 16 tentang standar proses Permendikbud nomer 21 tentang penilaian, dan Permendikbud nomer 56 tentang pedoman kurikulum,” jelasnya.

Baca Juga  Darurat Stroke, Puskesmas Pagerungan Besar berencana Gelar Olahraga bersama setiap Jumat

Maka dari itu, kelima hal tersebut adalah icon penting yang merupakan instruksi dari Kementerian untuk di implementasikan disekolah. “Saya berharap besar dari tangan dan pemikiran kepala SMAN 1 Sumenep Drs Sulaiman mampu menjawab apa yang dipesankan oleh Kementerian sehingga semua program berjalan lancar dan sukses,” tukasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Sumenep Drs Sulaiman, M.Pd menyampaikan, siap melaksanakan tugas sesuai SOP dan akan meneruskan program yang telah diterapkan oleh kepala yang lama.

“Kesuksesan dalam menjalankan tugas adalan sinergitas semua pihak, jadi kita harus bekerja bersama dalam meningkatkan pendidikan di SMAN 1 Sumenep,” ajak Sulaiman.

Baca Juga  Danrem 084 Bhaskara Jaya Kunker Ke Kodim 0826 Pamekasan

Mantan Kepala SMAN 1 Arjasa dan mantan Plt SMAN 1 Sapeken ini optimis pendidikan di SMAN 1 Sumenep ini akan berkembang dengan baik. “SMAN 1 Sumenep mempunyai orang orang hebat seperti dewan gurunya, TU nya bahkan Komite sekolah hebat juga, maka dari itu saya yakin pendidikan di SMAN 1 Sumenep sesuai dengan harapan kita semua dan harapan Kementerian Pendidikan,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE