Pasuruan, Sigap88 – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi enunjuk Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra. Menjadi Kapolda Jatim, Dan Irjen. Pol. Nico Afinta resmi di copot sejak turunya Telegram Kapolri per tanggal Senen (10/10/2022).

Buntut pergantian Kapolda ini, dilakukan terjadi usai pasca tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan korban jiwa sebanyak 131 Suporter Aremania.

Dukungan juga di tunjukan dari puluhan rekanya yang tergabung dalam alumni SMP 1 Kota Pasuruan Angkatan 1987. Setelah menerima kabar bahwa Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra menjadi Kapolda Jatim, Selasa (11/10/2022)

Di salah satu ruko di jalan Raden Patah, Puluhan anggota kelompok sobatku Alumni 87 SMP 1 Kota Pasuruan mengelar aksi cukur gundul baik perempuan maupun laki – laki.

Saat di temui usai mencukur rambut. Dwi Hardono, salah satu anggota Sobatku 87 SMP 1 kota Pasuruan, jika aksi mencukur gundul masal ini kurang lebih 40 orang rekan satu sekolah Teddy Minahasa Putra

Advertisement

“Jadi, dulu itu sambil bersenda gurau. Pak Teddy berpesan kepada kami. Untuk di doakan bisa menjadi kapolda Jawa timur. Alhamdulillah sekarang terwujud. Mangkanya, apresiasi ini kami temen – temen melakukan cukur gundul semua” ujar Dardono.

Hardono, menjelaskan, bahwa. berharap dengan diangkatnya Teddy Minahasa, wilayah Jawa Timur akan menjadi lebih aman dan kondusif.

Dia juga mengaku bangga karena Teddy Minahasa sebagai salah satu putra terbaik asal Kota Pasuruan bisa kembali bertugas di wilayah Jawa Timur.

Yang lebih penting untuk saat ini. Harapan kami, Teddy Minahasa diharapkan oleh rekan sejawat alumni sekolahnya bisa segera mengusut tuntas tragedi yang ada di kanjuruan malang. Tanggal 1 Oktober 2022 kemarin.

“Pak Teddy Minahasa ini. Dulu kan pernah menjadi Kapolres Malang, saya yakin, dulukan juga pernah menjadi pembina suporter Arema. Dan kami yakin, bahwas pak Teddy bisa membantu menuntaskan kasus kerusuhan yang di malang. Sisilain. Harapan kami warga Malang bisa merasak perdamaian,” jelasnya.

Keunikan dalam rangka cukur gundul ini, Piyuk Singgih, wanita alumni SMP 1 Kota Pasuruan ini mengaku antusias dan bangga mengikuti kegiatan ini karena merasa teman sekolahnya Teddy Minahasa bisa memimpin kepolisian di Jawa Timur.

“Saya dari puluhan sahabat wanitanya yang mencukur gundul, sangat bangga karena pak Teddy Minahasa bisa menjadi orang nomer satu di kepolisian yakni Jawa timur,” ungkapnya (And)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE