Sumber Belerang Desa Kaduara Timur Dipercaya Sembuhkan Orang Lumpuh

PewartaAiniyah

Sumenep | Sigap88 – Sumber Belerang Misgilomi yang terletak di Desa Kaduarah Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipercaya bisa menyembuhkan orang lumpuh, rematik dan gatal gatal.

Hal tersebut terbukti yang mandi di Sumber belerang Misgilomi yang sudah bertahun tahun mengalami kelumpuhan berangsur angsur sembuh.

“Sumber Belerang Misgilomi memang dipercaya mampu menyembuhkan orang lumpuh dan gatal gatal,” kata seorang tokoh di desa Kaduara Timur yang bernama Dhofir.

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 73 di Kantor Imigrasi Pamekasan

Dhofir mengungkapkan, sering kali orang dari luar Kecamatan atau warga luar Kabupaten Sumenep yang mengalami gatal gatal dan lumpuh mandi di Sumber Belerang Misgilomi

“Pernah orang dari luar Kabupaten Sumenep yang terkena kelumpuhan mandi sampai tiga kali di Sumber belerang Misgilomi dan sembuh dari kelumpuhan,” jelasnya.

Bahkan, warga Kabupaten Pamekasan yang sudah lama menderita struk ringan dan tidak bisa menyetir sepeda motor, setelah mandi tiga kali di Sumber belerang Misgilomi sudah bisa menyetir sepeda motor.

Baca Juga  Lapas Arjasa Bersinergi dengan Koramil Arjasa Guna Menunjang Fungsi Lapas

“Ada pula yang mengambil air Sumber Belerang Misgilomi untuk di minum di rumahnya, karena dirinya mempercayai bahwa air tersebut dapat menyembuhkan penyakit, terutama gatal gatal dan lumpuh,” ungkapnya.

Diakui oleh Dhofir bahwa, ditempat Sumber Belerang Misgilomi mempunyai kekuatan mistis, yang awalnya Sumber Belerang Misgilomi merupakan tempat pemandian Putri Kuning, yang merupakan putri raja Soengenep (Sumenep).

“Wilayah Sumber Belerang Misgilomi, sering dijadikan tempat tirakat untuk menyatukan pikiran kepada yang kuasa,” ujarnya.

Baca Juga  2 Mantan Pejabat PT. Sumekar Jadi Tahanan Kejari Sumenep

Saat ini, Sumber Belerang Misgilomi telah dirawat oleh Kepala Desa Kaduara Timur, untuk dijadikan salah satu distinasi wisata alam. “Sekarang tekstur Sumber Belerang Misgilomi telah di perbaiki guna memikat masyarakat untuk bisa bersantai dan mandi di Sumber Belerang Misgilomi,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Quotes Hikmah

"Tatap hari penuh syukur, yaqin pada Allah & ikhlas, karena di depan ada harapan yang tiada tara. Dan puncak harapan, adalah Allah itu sendiri." (DR. KHM. Luqman Hakim)

"Sebesar-besar aib (keburukan) adalah kamu mengira keburukan orang lain sedangkan keburukan itu terdapat dalam diri kamu sendiri." (Imam Syafi'i)

“Siapa saja yang di akhir perkataannya adalah kalimat Lailahaillah, maka ia berhak masuk surga.”

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

“Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img