SMAN I Arjasa, Berikan Pembekalan MPLS Bagi Siswa Baru Kelas X

64

Sumenep | Sigap88 – Setelah selesai proses penerimaan siswa baru kelas X, SMAN I Arjasa Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep Madura, menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. (MPLS)

MPLS merupakan program Kementerian Pendidikan yang dilaksanakan secara serentak dengan tujuan penyambutan peserta didik baru dari pihak sekolah yang diterapkan pada awal tahun ajaran pendidikan.

Sekitar 246 siswa baru kelas X yang telah dinyatakan diterima di SMAN I Arjasa mengikuti kegiatan MPLS di halaman gedung SMAN I Arjasan yang terlaksana selama 3 hari mulai hari Senin 17 Juli 2023.

Advertisement
Baca Juga  Jelang Lebaran 1445 H, Warga Desa Paseraman Terima Bantuan Pangan

Kepala Sekolah SMAN 1 Arjasa, Moh Tahir, S ,Pd, M,.Si. menyampaikan, kegiatan MPLS untuk mengenalkan lungkungan sekolah kepada siswa baru kelas X.

“MPLS merupakan kegiatan pengenalan bagi siswa baru kekas X mengenai aktivitas, lingkungan, hingga sarana dan prasarana sekolah bahkan dengan para dewan guru serta dengan kajak kelasnya,” kata Kepala SMAN I Arjasa Mih Tahir. Rabu (19/07).

Selain itu kata Moh. Tahir, dalam program MPLS di SMAN I Arjasa, panitia pelaksana memberikan pembekalan terhadap siswa baru kelas X dengan memaparkan materi tentang program sekolah bahkan tentang kegiatan ektrakurikuler. “Siswa dapat memilih ektrakurikuler sesuai dengan bakat yang ia miliki,” jelasnya

Baca Juga  Babinsa Koramil Pakong Bantu Petani Panen Padi

Bahkan, dalam program MPLS SMAN I Arjasa memberikan pembekalan tentang Norma, Budaya dan Tata tertib sekolah agar menjadi insan yang berimntaq, disiplin, berakhlak mulia, yang pada akhirnya menjadi Siswa yang berprestasi sesuai dengan tema MPLS tahun 2023 yaitu, mengembangkan potensi karakter siswa dalam mewujudkan profil Makna Pancasila.

Tak luoa Moh. Tahir sebagai kepala sekolah SMAN I Arjasa menegaskan kepada semua siswa untuk selalu disiplin, dan selalu menjaga nama baik orang tua dan sekolah. “Jaga nama baik orang tua dan sekolah, jauhi tindakan yang melanggar hukum serta jauhi narkoba,” terangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE