RSUD dr Moh Anwar Sumenep Bakal Buka Poli Nyeri

65

Sumenep | SIGAP88 – Untuk menyelesaikan masalah nyeri, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar, Sumenep Madura, Jawa Timur, berencana membuka Poliklinik Nyeri dengan menambah layanan korologi. Poli Nyeri ini, untuk membantu menyelesaikan masalah pasien yang mempunyai keluhan nyeri akut maupun nyeri yang kronis.Ini kaitannya tentang kondisi air di wilayah Madura kalsium (zat kapur-red).

“Peristiwa yang ada banyak orang yang mengalami infeksi saluran kencing, atau batu ginjal, lumayan tinggi di masyarakat,” kata Direktur RSUD dr Moh Anwar dr Erliyati melalui Kasi Humas Arman Andika Putera , SKM. M.Kes. Jum’at (06/01/2023).

Baca Juga  Dandim 0826 Pamekasan Serahkan Pompa Air pada Kelompok Tani

“Hal ini berhubungan dengan layanan korologi, sehingga kami berusaha untuk memaksimalkan pelayanan tersebut di tahun 2023,” jelasnya

Advertisement

Arman mengatakan, dalam waktu dekat semua kebutuhan terkait dengan korologi akan dipenuhi.

“Awal tahun 2023 ini kami akan bikin kontrak dengan dokter korologi dan segala peralatan akan kita penuhi,” ujarnya.

Menurutnya, setiap pembukaan pelayanan baru, merupakan hasil analisa termasuk angka prevalensi, penyakit yang harus menjadi perhatian untuk segera ditindak lanjuti.

Baca Juga  Bupati Sumenep Tekan Angka Kemiskinan Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

Seperti, banyaknya masyarakat Madura yang mengalami penyakit kanker maka, RSUD dr Moh Anwar membuka lab PA untuk melihat jaringan ganas atau tidak, apabila ganas yang kita lakukan tindakan dan yang menangani adalah dokter onkologi.

“Kalau layanan lainnya yang sudah berjalan kami lebih intensifkan, dengan berusaha meminimalisir komplain,” imbuhnya.

Arman berharap, RSUD dr Moh Anwar menjadi pilihan utama dari pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Sumenep dan sekitarnya.

Baca Juga  Rawat Tradisi dan Edukasi Budaya, Dinas Pendidikan Sumenep Gelar Festival Tan Pangantanan

“RSUD dr Moh Anwar bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Sumenep saja, akan tetapi juga banyak warga Kabupaten tetangga yang merasakan pelayanan prima kami. karena kamu memberikan pelayanan dengan motto Bismillah Melayani,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE