Polres Tabanan Terjunkan Personel dalam Acara Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023

49

TABANAN | SIGAP88 – Polres Tabanan menerjunkan personel dari semua satuan fungsi Opsnal Polres Tabanan dan Polsek Tabanan dalam rangka melaksanakan pengamanan kegiatan acara Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023, yang berlangsung di Taman Bung Karno, Tabanan, Minggu (28/5/2023) mulai pukul 05.00 sampai dengan 10.16 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, dan pejabat lainnya baik dari Pemda Tabanan maupun dari instansi yang ada di Kabupaten Tabanan.

Dengan jumlah peserta kurang lebih 50 ribu orang. Kegiatan diisi dengan melaksanakan jalan santai sepanjang 2,1 Km oleh peserta Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023 yaitu Start di Taman Bung Karno-Jl. Gunung Agung-Jl. Gunung Semeru-Jl. Gajah Mada-Jl. Cendrawasih-Jl. Merak-Jl. Gung Agung kembali Finish di Taman Bung Karno.

Advertisement

Dalam acara tersebut juga ditampilkan berbagai jenis budaya yang ada di Kabupaten Tabanan dan kuliner serta bidang pelayanan masyarakat yang berlokasi di Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes menyampikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tabanan dengan menugaskan semua fungsi Opsnal Polres Tabanan, Satuan Samapta, Lalu lintas, Binmas, Reskrim, Intelkam dan Polsek Tabanan.

“Semua personel telah memiliki peran masing-masing untuk melakukan pengamanan kegiatan ini, dari pengaturan arus lalu lintas yang menuju ke Kota Tabanan maupun pengamanan parkir kendaraan dari perserta,” ujar Kapolres Tabanan.

Dilanjutkan Kapolres Tabanan, pengamanan ini berkolaborasi dengan Kodim 1619 Tabanan sebagai wujud soliditas dan sinergisitas TNI-POLRI di Tabanan tetap kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk kondusifitas wilayah.

“Demikian juga dalam pengamanan ini Polres Tabanan selalu bersinergi dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya,” ucapnya.

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, bahwa Kodim 1619 Tabanan tetap kompak dan solid bersama Polres Tabanan dalam melakukan pengamanan apapun bentuk kegiatannya.

“Kami TNI-POLRI selalu siap mengamankan kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Tabanan. Mari kita jaga Tabanan ini agar tetap kondusif,” terang Dandim. (Hum)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE