Antisipasi Gesekan Suporter Bola Polres Kediri Lakukan Patroli KRYD

66

KEDIRI | SIGAP88 – Guna mengantisipasi gesekan akibat pergerakan suporter sepak bola, Polres Kediri melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan penyekatan menjelang friendly match antara Persebaya VS Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sesuai instruksi Kapolda Jawa Timur tentang pengamanan laga bertajuk Surabaya 730 game ini, Kabupaten Kediri merupakan salah satu jalur lintasan para Bonek, suporter Persebaya, maka perlu diantisipasi pergerakan bondho nekat itu.

Baca Juga  Kapolres Nganjuk Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Buka Latja Siswa Diktuk BA Gelombang I 2024

Tentunya, langkah antisipasi tersebut diambil demi mencegah munculnya hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri.

Advertisement

Dijelaskan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho melalui Kabag Ops Kompol Riko Saksono, pihaknya menerjunkan puluhan personelnya yang terdiri dari sejumlah tim penyekatan Polres Kediri serta didukung dari Polsek jajaran.

“Pagi ini kami (Polres Kediri) melaksanakan penyekatan guna melakukan pengecekan kepada suporter yang akan berangkat ke Surabaya dan antisipasi kerawanan,” jelasnya, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga  Polres Kediri Adakan Binrohtal Rutin bagi Seluruh Anggota

Lanjut Riko, sistem pengamanan dilakukan dengan mengedepankan upaya deteksi dini, preemtif, preventif, dan penegakan hukum guna menjamin stabilitas dan kondusifitas situasi kamtibmas. Penyekatan sendiri dilaksanakan dengan merazia tiap-tiap kendaraan R4 dan R2 yang melintas tak terkecuali atribut atau barang bawaan.

Utamanya dilakukan pada wilayah perbatasan Kediri-Jombang diantaranya simpang tiga Mengkreng, jalur Desa Blaru, Kecamatan Badas dan jalur Desa Jerukwangi, Kecamatan Kandangan.

Baca Juga  Polres Nganjuk Amankan Tujuh Motor Knalpot Bising

“Sasaran pengguna jalan khususnya suporter bola yang melintas diimbau untuk melepas atribut terlebih dahulu atau diarahkan balik kanan pulang ke rumah masing-masing apabila dirasa dapat menciptakan kerawanan,” pungkas Riko(Hum)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE