Polres Kediri Kota Pastikan Kantor dan Gudang Logistik KPU Aman

Siagakan Personel 24 Jam

72
Polres Kediri Kota Pastikan Kantor dan Gudang Logistik KPU Aman
Sejumlah Personel Polres Kediri Kota saat menjaga logistik pemilu di Kantor KPU Kota Kediri

Kota Kediri | SIGAP88 – Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan,Polres Kediri Kota melaksanakan pengamanan di Kantor dan Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Teuku Umar Kota Kediri.

Pengamanan ini dilakukan selama 24 jam setiap hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Advertisement

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra melalui Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik mengatakan bahwa pengamanan yang disiagakan di kantor dan gudang logistik KPU berjumlah 6 orang.

Baca Juga  Kapolres Nganjuk Kunjungi Petugas PKD dan KPPS

Selain itu juga ada anggota yang secara rutin berpatroli baik dari back bond Sabhara maupun dari piket Polsek Kediri Kota.

“Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta untuk menjaga keamanan logistik pemilu,” kata Kompol Abraham, (Jumat 05/01)

Kompol Abraham menambahkan, kegiatan pengamanan dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang akan datang.

Baca Juga  Polres Jombang Gelar Apel Pengecekan Kelengkapan dan Pemeriksaan Kesehatan

Petugas Kepolisian telah ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar Kantor KPU dan Gudang Logistiknya untuk memastikan keamanan setiap aspek yang terkait dengan Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan kondusif pada setiap tahapan Pemilu berlangsung,”tegasnya.

Kompol Abraham menyebut kegiatan pengamanan di kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik merupakan bagian dari langkah-langkah antisipasi untuk mencegah gangguan yang dapat mengganggu integritas Pemilu.

Baca Juga  Breaking News : KPK Tahan Pejabat BPPD Kabupaten Sidoarjo

“Polres Kediri Kota bersama KPU berkomitmen untuk menjaga keamanan dan integritas Pemilu demi terwujudnya proses pemilihan umum yang transparan dan demokratis,”tutup Kompol Abraham.(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE