Polres Jombang Gelar Rakor Jelang Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

60

Jombang | SIGAP88 – Polres Jombang mulai menyiapkan sejumlah skema menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024.

Upaya antisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat saat bulan Ramadhan dan Idhul Fitri menjadi perhatian khusus.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah instansi di Ruang JCC Polres Jombang, Jumat (19/01/2024).

Advertisement

Sejumlah instansi hadir mulai dari Staf Ahli Bupati, Dinas PUPR Jombang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PT MHI hingga sejumlah pengusaha dan komunitas relawan di Jombang.

Eko Bagus mengatakan, menjelang Operasi Ketupat Semeru 2024 perlunya mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat pada saat bulan Ramadhan. Sejumlah kerawanan harus sedini mungkin diantisipasi.

Baca Juga  Petugas Gabungan Polsek Rayon II Polres Kediri Kota Gelar Razia

Seperti oknum-oknum yang mengatasnamakan perguruan silat yang kerap mengganggu ketertiban masyarakat juga mengenai kerawanan kecelakaan di jalan raya.

“Rakor ini kita persiapan guna menyambut bulan suci Ramadhan, dengan banyaknya kerawanan yang akan berpotensi timbul maka dari itu kita adakan rakor ini. Dengan adanya rakor ini kita antisipasi kerawanan – kerawanan yang berpotensi akan terjadi,” ujarnya, Jumat (19/01/2024).

Kapolres menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di beberapa titik kerawanan di Jombang.

Baca Juga  Dandim 0827 Sumenep Pimpin Acara Lepas Anggota Pindah Satuan dan Purna Tugas

Ia berharap masyarakat bisa memberikan masukan agar gangguan kamtibmas dan kejadian kecelakaan lalu lintas bisa diantisipasi bersama.

Lanjut Eko Bagus, mengenai fasilitas jalan raya seperti penerangan jalan umum (PJU). Ia meminta dinas terkait untuk memperhatikan PJU yang mati, agar pengendara jalan nyaman dan terhindar dari kecelakaan saat malam hari.

“Saya harap masukan dan saran dari bapak ibu sekalian agar laka lantas turun dan kamtibmas tetap terjaga. Jangan tunggu lagi sampai ada korban karena sistem koordinasi yang rumit, sehingga saya berharap percepatan tindakan apa yang sudah kita bahas perihal lalu lintas dan fasilitas jalan raya,” ucapnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-10 Waru dampingi Tim Jumantik Puskesmas Lakukan Fogging Rumah Warga

Staf Ahli Bupati Jombang Sri Suryati merespons arahan dari Kapolres Jombang.

Ia akan menyampaikan segala arahan pada Rakor kali ini ke Pj Bupati Jombang.

“Berkenaan dengan kerawanan-kerawanan yang sudah di paparkan oleh Bapak Kapolres akan kami tindak lanjuti dengan jajaran Pemkab Jombang,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE