Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Tebuireng Jombang

Perkuat Silaturahmi

36

Jombang | SIGAP88 – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto bersama pejabat utama (PJU) Polda Jatim, melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Cukir Diwek Jombang. Kamis (18/1/2024) kemarin

Kegiatan itu dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara Kyai atau Ulama Jatim, dengan Umara khususnya Polri untuk bersinergi menciptakan dan menjaga kondusifitas di Jawa Timur.

Advertisement

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolda jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang

Baca Juga  Polres Jombang Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

Dalam kunjungannya ke Ponpes Tebuireng Jombang, Kapolda Jatim beserta rombongan diterima langsung oleh KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) di Dalem Kasepuhan.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polda Jatim dengan tokoh agama, guna menjaga kebhinekaan dan stabilitas kamtibmas khususnya di Jawa Timur,” ungkap Irjen Pol Imam.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolda Jatim meminta agar para Ulama dan para Kyai bersama-sama Polda Jatim tetap bersinergi menciptakan serta menjaga kondusifitas kamtibmas.

Baca Juga  Tarian Madura Meriahkan Parade Surya Senja di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Sementara itu, KH. Abdul Hakim Mahfudz selaku pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahmi dan kerjasama yang sudah terlaksana dan terjalin baik selama ini dengan Polri khususnya jajaran Polda Jatim.

“Terima kasih kepada jajaran Polda Jatim atas silaturahmi dan kerjasama yang sudah terlaksana dan terjalin baik selama ini,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, menyampaikan, komunikasi dengan para tokoh agama akan terus terjalin.

Baca Juga  Polres Pamekasan Pastikan Video Ulat Bulu Amerika Hoax

Pasalnya, peran serta tokoh agam dan para ulama selama ini sangat membantu kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas di Jombang.

“Para tokoh agama dan para ulama saya ucapkan terima kasih. Sebab, peran serta ulama dan para tokoh agama ini sangat membantu kami untuk menciptakan kamtibmas di Jombang,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE