Pj Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan untuk 3 Desa Terdampak Angin Puting Beliung

190

PAMEKASAN | Sigap88 – Tiga desa di Kabupaten Pamekasan, Madura yang diterjang angin puting beliung mendapat bantuan dari Pj Bupati Pamekasan Kamis (22/02) kemarin.

Tiga desa tersebut diantaranya adalah desa Blungbungan Kecamatan Larangan, desa Pamoroh Kecamatan Kadur dan desa Toronan Kecamatan kota Pamekasan.

Maka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak angin puting beliung berupa kebutuhan pokok.

Advertisement
Baca Juga  Perhutani Madura bersama PT Kiara Multi Lestari lakukan Survey Tanaman Mangrove

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang mengalami musibah,” kata Pj Bupati Pamekasan Masrukin.

Masrukin juga menyampaikan bahwa, Pemerintah akan hadir untuk membantu untuk memperbaiki fasilitas masyarakat yang rusak seperti rumah.

“Kami akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga, melalui program RTLH,” ucapnya.

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap tenang. “Hadapi musibah ini dengan tenang dan sabar,” imbaunya.

Baca Juga  Malam Hari Raya Idul Fitri, 2 Bidan Puskesmas Kangayan Berjuang Selamatkan Ibu Melahirkan

Lebih lanjut mantan Sekdakab Pamekasan itu berharap ke depan tidak ada kejadian-kejadian ataupun musibah-musibah lainnya yang menimpa Bumi Gerbang Salam.

“Mari kita berdoa bareng supaya musibah ini berhenti dan tidak terjadi lagi di Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya

Diketahui, sesuai data yang dihimpun oleh BPBD setempat, kerusakan akibat angin kencang kali ini di Kecamatan Pamekasan terdapat sekitar 36 rumah, Kecamatan Larangan 97 rumah dan 3 fasilitas umum, Kecamatan Kadur masih dalam taraf asesmen, Kecamatan Palengaan 2 rumah, serta Kecamatan Pegantenan 4 rumah.

Baca Juga  Pemerintah Desa Tanah Merah Kecamatan Nonggunong Salurkan Bantuan Pangan 2024

Namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE