Persiapan Distribusi Logistik Pemilu, KPU Sumenep Gelar Media Gathering

175

SUMENEP | Sigap88.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, menggelar Media Ghaterungbyang di selenggarakan di Hotel C1 Sumenep dalam rangka Pengelolaan dan Persiapan Distribusi Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Hadir dalam acara Media Gathering ketua KPU Sumenep DR Rahbini, M.PD, anggota KPU Sumenep, Mustafid, Anggita KPU Rafiq, E.HI, Sekretaris KPU DRA. Dewiyani. MM dan segenap awak media yang tergabung di beberapa organisasi kewartawanan, baik Online, cetak dan elektronik. Rabu (06/12).

“KPU Sumenep telah menerima logistik dan dipastikan berada di tempat yang aman,” kata ketua KPU Rahbini.

Advertisement
Baca Juga  Sekdakab Sumenep : Mobil Dinas Camat Sewa Gunakan Anggaran APBD

M nurutnya pelaksanaan o Miku 2024 hanya tinggal 69 hari lagi. “Selain mempersiapkan logistik, KPU juga akan membentuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS),” jelasnya.

Komisioner KPU Rafiqi menimpali, rekrutmen KPPS akan diumumkan pada tanggal 11 Desember 2023. Adapun masa pendaftaran anggota KPPS akan berlangsung selama 10 hari hingga tanggal 20 Desember 2023.

“Kemarin kami sudah melangsungkan rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan untuk rekrutmen KPPS ini,” ungkap Rafiqi.

Baca Juga  Kontes Sapi Sonok Sumenep: Tingkatkan Pelestarian Budaya dan Harga Jual Sapi

Rafiqi memaparkan bahwa ada sekitar 2.741 orang KPPS untuk bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Namun, kebutuhan bisa di atas jumlah tersebut.

“Kita butuh 7 petugas KPPS di setiap TPS yang di masing-masing Desa untuk pelaksanaan pemilu serentak nanti. Untuk masa kerjanya hanya 1 bulan terhitung 25 Januari – 25 Februari 2023” ungkapnya.

Untuk persyaratan, calon anggota KPPS Pemilu 2024 minimal berusia 17 tahun dan maksimal 50 tahun. Sementara untuk masa kerja anggota KPPS dimulai sejak dilantik pada tanggal 25 Januari hingga 25 Februari 2024.

Baca Juga  Pemkab Pamekasan Sosialisasi BLT DBHCHT kepada Buruh Tani Tembakau dan Buruh Rokok Legal

“Ada honornya, kalau ketua KPPS sebesar Rp 1.200.000 dan anggota sebesar Rp 1.100.000. terus untuk Linmas besarannya Rp 700.000, itu kerjanya mulai dari pengamanan surat suara sampai pencoblosan selesai” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE