Perkuat Sinergitas, Kodim 0827/Sumenep Gelar Apel bersama TNI-Polri

138
Light Dark Dark Light

SUMENEP | Sigap88 – Kodim 0827/Sumenep menggelar apel bersama Polres Sumenep di lapangan upacara Makodim 0827/Sumenep.

Apel bersama ini bertujuan perkuat sinergitas TNI-Polri mendukung kegiatan nasional menjelang Pemilu 2024. Senin (22/1/2024).

Advertisement

Apel yang dilakukan untuk menyatukan visi-misi bersatu untuk menjaga situasi yang aman di Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan apel bersama ini dalam waktu dekat akan menghadapi pesta demokrasi.

Konsekuensi dari adanya pesta demokrasi Kodim 0827/Sumenep bersama Polres Sumenep bertanggung jawab diamanahi untuk menjaga keamanan wilayah.

Baca Juga  Update Hari ini : Perolehan Suara Pilpres 2024 Masuk ke Bakesbangpol Sumenep

“Untuk menjaga keamanan wilayah perlu mengantisipasi, salah satu bentuk antisipasi kuncinya kita jadi satu, tidak ada yang lain, kalau kita satu aman,” kata Dandim.

Menurutnya, mulai dari apel bersama TNI-Polri ini pihaknya berharap kedepan bisa satu frekuensi dapat mengawal demokrasi khususnya di Kabupaten Sumenep secara aman.

“Semoga dengan apel ini kita bisa mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan aman,” harap Donny Pramudya

Selain itu, Dandim Sumenep juga menginginkan kegiatan yang melibatkan TNI-Polri melakukan kegiatan sosial antara Koramil, Polsek dan Kecamatan setiap minggu.

Baca Juga  Ribuan Massa Ikuti JJS SNI, Pemenangan Prabowo - Gibran di Pamekasan

“Misal di Lenteng bersih-bersih pasar, bersih-bersih Pantai Lombang di Kecamatan Batang Batang setiap jum’at, simple artinya kita kegiatan bersama sama fokus TNI-Polri, Kecamatan dan juga masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan bahwa kedepan kegiatan-kegiatan bersama TNI-Polri secara intensif akan dilakukan.

“Apel bersama ini menunjukkan bahwa itikad TNI dan Polri sudah solid maka Sumenep akan pasti aman, seberapa berat tantangan yang kita hadapi ketika kita bersama, kita bisa melewatinya,” ujar Henri Noveri

Baca Juga  Peras Kades Somalang, Oknum Wartawan Dibekuk Polres Pamekasan

Pihaknya juga berpesan dalam setiap tugas agar selalu menjalin komunikasi antara sesama personel Kodim Sumenep maupun Polres Sumenep.

“Kita semua di Sumenep ini bersaudara, teman-teman ada kesulitan, kami hadir, kami datang, kami siap membantu saudara kita dari Kodim selama 24 jam,” ungkapnya. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE