Pelindo Regional Jawa Beri Servis Gratis Ojol

4501

SURABAYA | SIGAP88 – Pelindo Group melalui Pelindo Sub Regional 3 Jawa bekerjasama dengan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan di bidang petikemas, menggelar aksi kepedulian terhadap ojek online (ojol) pengemudi sepeda motor di sekitar pelabuhan Tanjung Perak surabaya.

Kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan HUT RI ke 78 tahun ini merupakan aksi kepedulian keluarga besar Pelindo Group yang diwujudkan melalui kegiatan edukasi safety riding yang ditandai dengan penandatanganan komitmen safety riding di pelabuhan, kegiatan ini juga memberikan servis motor dan ganti oli gratis kepada ojol atau opang sejumlah 78 ojol disekitar pelabuhan Tanjung perak.

Baca Juga  Peringati HUT Perhutani ke-63, KPH Madura Gelar Doa Bersama

CEO Pelindo Sub Regional 3 Jawa, Raly Eko Kurniawan mengatakan dalam rangka merayakan 78 tahun kemerdekaan Indonesia, kegiatan edukasi safety riding ini sekaligus memberikan servis motor dan oli gratis sebagai bentuk kepedulian Pelindo Sub Regional 3 Jawa yang berkolaborasi dengan PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP). Sebagai operator pelabuhan tidak hanya berfokus kepada bisnis, namun juga berpegang kepada nilai-nilai kemanusiaan, termasuk pentingnya safety riding.

Advertisement

“Ini merupakan kolaborasi Pelindo Sub Regional 3 Jawa dengan SPTP sebagai wujud dari kepedulian terhadap ojol dengan menanamkan kesadaran safety riding di sekitar pelabuhan, selain memberikan manfaat untuk sesama, juga menjadi bagian untuk mengenalkan Pelindo ke masyarakat,” ujar Raly, Senin(28/8) dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi sigap88.com

Baca Juga  Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Catat 254.217 Tiket Kereta Ludes Terjual

Raly juga mengatakan aksi kepedulian ini merupakan bentuk kolaborasi Pelindo Group. Kegiatan ini tidak hanya memberikan servis motor dan oli gratis kepada pengemudi ojol, “namun juga memberikan edukasi safety riding yang disampaikan langsung dari Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak” lanjutnya

Selain itu Pelindo grup juga melaksanakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) , penataan lingkungan di sekitar wilayah pelabuhan, field trip to port bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), serta bazar UMKM. Program tersebut digelar bersamaan di 4 (empat) kota besar di Indonesia diantaranya Surabaya, Jakarta, Medan, dan Makassar sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Pelindo terhadap masyarakat di sekitar pelabuhan dan mendukung usaha UMKM dalam memasarkan produknya.

Baca Juga  Walikota Surabaya Gelar Open House untuk Warga di Rumah Dinas

Muhammad Heikal seorang ojol mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi mereka para ojol dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pelindo Grup yang telah menyelenggarakan acara ini.
“Saya sangat merasa terbantu dengan adanya acara ini , lumayan dapat ganti oli gratis, terus ada edukasinya juga seputar berkendara yang aman”, tandasnya.

Harapannya acara seperti ini dapat diadakan rutin kedepannya karena sangat membantu teman-teman yang berprofesi sebagai ojol dan juga mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di kota-kota besar.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE