Kabaharkam Polri Tutup Turnamen Santri Open Cup 2023

6563

Jombang | Sigap88 – Kabaharkam (Kepala Badan Pemelihara Keamanan) Polri Komjen Pol Muhammad Fadil Imran didampingi Dir Polairud Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo melakukan kunjungan kerja (kunker)di Jombang, Minggu (27/8/2023).

Dalam agenda kunjungan itu, agenda Kabaharkam yakni penutupan turnamen Bulutangkis Santri Open Cup 2023 dan Ngopi Bareng Gawagis PC RMI NU se Jatim di Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang.

Kedatangan Rombongan Kabaharkam dengan menggunakan pesawat Helikopter milik Dit Polairud Polda Jatim disambut oleh H.M. Zahrul Jihad (Gus Heri) beserta para pengasuh Pondok Pesantren di Jombang. Turut menyambut Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi dan jajaran.

Advertisement
Baca Juga  FKMS Temukan Dugaan Korupsi di Sudin SDA Jakarta Selatan

Dilanjutkan Ngopi bareng Kabaharkam Polri bersama GAWAGIS & PC RMI NU se Jawa Timur di Aula Pertemuan Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

“Ini merupakan Turnamen Bulutangkis Santri Open Cup yang merupakan ide dan gagasan dari Bapak Fadil Imran. Kami berharap dengan adanya kegiatan turnamen ini dapat terus menjalin silaturahmi dengan beliau bapak Kabaharkam Polri,” kata Ketua RMI NU Jatim, KH Iffatul Latoif dalam sambutannya.

Sementara itu, Komjen Fadil Imran menyampaikan dirinya merasakan suasana pulang kampung saat berada di Jombang. Komjen Fadil Imran diketahui pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat dari para kiai dan tuan rumah Pengasuh Ponpes Darul Ulum,” ujarnya.

Baca Juga  Hasil Operasi Pekat Semeru 2024, Polres Jombang Musnahkan 4.500 Botol Miras

Menurutnya, diskusi seperti itulah yang ia rindukan disamping candaan terdapat ilmu, wawasan serta berkah dari para ulama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan turnamen di lingkup Pondok Pesantren karena perlu dan dibutuhkan untuk pusat pengembangan olahraga para santri dan ulama,” katanya.

Dengan adanya olahraga, kata Komjen Fadil, maka bisa berbaur bersama, disamping sehat olahraga ini tanpa melihat latarbelakang maupun background dari masing masing gus ataupun santri.

“Saya salut dengan Nadhlatul Ulama yang saya anggap sebagai pemersatu bangsa karena meskipun terdapat perbedaan di dalamnya namun dapat bersatu guyub rukun, hal inilah yang ingin terus saya dalami,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Jombang gandeng Dishub Gelar Tes Urine di Terminal Kepuhsari

Seusai melakukan diskusi, rombongan Kabaharkam Polri menuju GOR UNIPDU untuk menyaksikan pertandingan Turnamen Bulutangkis Santri Open Cup 2023 yang selanjutnya ditutup.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus mengapresiasi para personel Polres Jombang yang telah bertugas dengan baik dalam mengamankan kunjungan kerja kabaharkam Polri di Jombang.

“Selama rangkaian pelaksanaan kunjungan Kabaharkam Polri di Kabupaten Jombang situasi aman kondusif,” katanya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE