Ketua KPU Pamekasan Ambil Sumpah dan Janji Anggota PPS

PewartaKusnadi

Pamekasan | SIGAP88 – Ketua KPU Pamekasan Muhammad Halili disaksikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para petugas KPU, KPPS, melantik 567 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terselenggara di Bakorwil Pamekasan. Selasa (24/01).

“Sumpah dan janji yang telah di ucapkan merupakan ikrar yang teguh yang didasari komitmen untuk menjalankan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu yang diamanatkan oleh Undang Undang,” kata Muhammad Halili usai mengambil sumpah dan janji PPS.

Baca Juga  Lapas Pamekasan Gandeng IAIN dan UNIRA, Tingkatkan Pembinaan Terhadap WBP

Muhammad Halili menjelaskan bahwa, masa kerja PPS 14 bulan, terhitung mulai di ambil sumpahnya hari ini 24 Januari 2023 hingga 04 April 2024.

Halili sapaan akrab ketua KPU Pamekasan berpesan kepada semua anggota PPS agar memahami regulasi dan aturan yang berkenaan dengan penyelenggaraan pemilu.

“PPS harus mengerti dan paham tentang regulasi yang sudah ditetapkan oleh Undang Undang,” papar Halili

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 73 di Kantor Imigrasi Pamekasan

“Jaga soliditas dan jaga kekompakan, bekerjalah secara tim jangan bekerja sendiri sendiri, jaga integritas dan junjung tinggi netralitas serta jaga profesionalisme,” pesan Halili.

Dikesempatan itu pula Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak semua PPS yang Terlantik menjalankan tugas dengan baik, jujur, amanah dan berintegritas, untuk menentukan pemimpin masa depan.

“Tugas para PPS sangatlah berat, tidak sebanding dengan kesejahteraannya yang akan diterimanya,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Baca Juga  Sri Mulyani : Negara Hadir dengan Memberikan Modal Kepada Pelaku UMKM

Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan mengatakan, petugas PPS merupakan penentu masa depan Indonesia,. “PPS, PPK, KPU baik Kabupaten, Provinsi dan pusat adalah penentu keberlangsungan Indonesia masa depan,” ucapnya.

“Wajah Indonesia satu tahun ke depan 2024 ditentukan oleh kita semua yang menjadi PPS ,” jelasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Quotes Hikmah

"Tatap hari penuh syukur, yaqin pada Allah & ikhlas, karena di depan ada harapan yang tiada tara. Dan puncak harapan, adalah Allah itu sendiri." (DR. KHM. Luqman Hakim)

"Sebesar-besar aib (keburukan) adalah kamu mengira keburukan orang lain sedangkan keburukan itu terdapat dalam diri kamu sendiri." (Imam Syafi'i)

“Siapa saja yang di akhir perkataannya adalah kalimat Lailahaillah, maka ia berhak masuk surga.”

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

“Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img