Ketua DPRD Sumenep Ambil Sumpah PAW Sisa Jabatan 2019 – 2024

182
Light Dark Dark Light

Sumenep | Sigap88 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur H. Hamid Ali Munir mengambil sumpah Pejabat Antar Waktu (PAW) sisa jabatan 2019 hingga 2024 terlaksana di ruang rapat DPRD Sumenep. Rabu (08/11/2024).

Sumpah yang di bacakan oleh Ketua DPRD Sumenep didampingi rohaniawan dan disaksikan oleh Forkopimda, kepala OPD setempat, Camat se Kabupaten Sumenep, anggota DPRD Sumenep.

Advertisement

Pengambilan sumpah sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Timur Nomer. 100.1.4.2.435/1060/011.2/2023 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Sumenep.

Baca Juga  Pj Bupati Pamekasan Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 119

Ketua DPRD Sumenep H. Hamid Ali Munir menyampaikan, dengan dilantiknya anggota PAW yang baru jadi saat ini anggota dewan DPRD lengkap menjadi 50 anggota lagi.

“Dengan kehadiran anggota baru ini akan mampu mewarnai DPRD Kabupaten Sumenep,” ungkap ketua DPRD Sumenep yang biasa di sapa H. Hamid.

Menurutnya sebagai anggota baru biasanya enerjik baik dari segi pengawasan. “Anggota baru ini dari fraksi PKS dan akan berada di komisi yang telah mengundurkan diri yaitu di komis IV,” imbuhnya

Baca Juga  Gubernur Jawa Timur Kukuhkan Pejabat Tinggi Pratama Sahabat Tagana

Sementara itu, anggota DPRD Sumenep yang baru diambil sumpahnya Rimbun Hidayat akan memanfaatkan sisa waktu yang 1 tahun ini dengan mengambil langkah taktis.

“Langkah taktis tersebut sebagai fungsi pengawasan dalam kebijakan pemerintah akan bergerak cepat,” kata Rimbun.

Menurutnya, sesuai dengan penempatan di komisi IV yang leading sektornya Kesehatan, Pendidikan, dan pariwisata akan melakukan pengawasan lebih intens.

Baca Juga  286 PTPS di Kecamatan Sukomanunggal Dilantik Panwaslu

“Kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan masa reses akan dipergunakan untuk lebih mendengar keluhan masyarakat baik dibidang kesehatan, pendidikan, pariwisata dan yang lain,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE