Ketua Dekranasda Jatim Terima Kunker Pj Ketua Dekranasda Provinsi NTB

Perkuat Kerjasama, Ajak Kembangkan Pasar Millenial

68
Ketua Dekranasda Jatim Terima Kunker Pj Ketua Dekranasda Provinsi NTB
Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, saat menerima kunjungan kerja Pj Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, di DEKS Creation Space Ciputra World Foto: ist

SURABAYA | SIGAP88 – Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur(Jatim) Arumi Bachsin Emil Dardak menerima kunjungan kerja Pj Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB) Lale Prayatni Gita Ariadi di DEKS Creation Space Ciputra World Surabaya, Rabu,(17/1)

Di hadapan rombongan Dekranasda Prov. NTB, Arumi Bachsin menyampaikan bahwa sudah saatnya berbagai produk kreatif yang dikurasi oleh Dekranasda masuk ke pasar Millenial. Jika biasanya produk binaan Dekranasda seperti kain batik, tenun dan kerajinan tangan terkesan kaku, maka sudah saatnya untuk dikembankn dengan konsep yang lebih kekinian.

Advertisement

“Tujuan Dekranasda saat ini adalah kita ingin merespon perkembangan zaman. Oleh sebab itu, galeri keempat kami, ada di dalam Mall,” ucap Arumi Bachsin.

Baca Juga  Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Layani Paspor di Seluruh Kabupaten wilayah Madura

Ia melanjutkan, keberadaan Galeri DEKS ini merupakan juga bukan hanya sebagai Show Room tetap juga tempat melalukan berbagai pelatihan ekonomi kreatif bagi masyarakat. Bahkan, DEKS ini disebutnya sebagai jembatan penghubung bagi para pelaku ekonomi kreatif yang kekinian kepada konsumen millenial.

“Hub-nya untuk anak muda dan segala unsur ekonomi kreatif yang kemudian dikurasi disini. Jadi marwah DEKS ini adalah setengah display, setengah pelatihan,” tegasnya.

Untuk itu, Ketua Dekranasda Jatim juga mengajak Dekranasda Prov. NTB meningkatkan kolaborasi mulai dari bertukar informasi, hingga pertukaran produk. Secara khusus, ia juga mengajak Pj. Ketua Dekranasda NTB agar bisa memasarkan produknya di berbagai galeri yang dimiliki Dekranasda Jawa Timur.

Baca Juga  Danposramil 0827/20 Sapudi Dorong Pembangunan Dermaga Sokarami Paseser

“Semua display kami disini, tidak hanya sebagai pajangan, mulai dari meja hingga rak juga bisa dijual, yang semuanya produk pengrajin,” tuturnya.

“Pertama kali kami opening, sempat kaget karena antusias anak-anak muda disini sangat bagus terhadap produk-produk umkm kita,” imbuh Arumi.

Di akhir, Arumi Bachsin juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dekranasda Prov. NTB ke Jawa Timur. Ia berharap, kunjungan ini bisa menjadi awal kemajuan kerjasama kedua provinsi di masa depan.

Sementara itu, Pj Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mengaku takjub atas kemajuan Dekranasda Jatim.

“Ini hal baru bagi kami, karena ternyata Dekranasda Jatim sudah masuk Mall bahkan merambah pasar milenial. Hal ini yang mungkin akan bisa kami contoh untuk kembangkan di NTB,” ucapnya.

Baca Juga  Camat Nonggunong Singgung Pulau Manuk di Musrenbangcam

Terkait kerjasama yang ditawarkan Arumi Bachsin, Lale Prayatni mengaku sangat antusias. Ia mengatakan bahwa sangat banyak produk-produk umkm hasil binaan Dekranasda NTB yang layak untuk dipasarkan ke luar provinsi.

“Mudah-mudahan produk legend kami bisa masuk kesini. Seperti ayam taliwang dan sate rembige. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh juga diharapkan bisa mempermudah kerjasama Jatim dan NTB,” pungkasnya(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE