- Advertisement -spot_img

Kepala DKPP Pamekasan Tegaskan Hewan Qurban Harus Melalui Proses Pemeriksaan

PewartaKusnaidi

Pamekasan | Sigap88 – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan Ajib Abdullah menegaskan bahwa, hewan Qurban yang akan di sembelih pada saat hari raya Idul Adha dipastikan sehat semua. karena harus melalui proses pemeriksaan.

“Hewan Qurban yang akan di sembelih harus melalui proses pemeriksaan kesehatannya,” kata kepala DKPP Pamekasan Ajib. Rabu (22/06).

Ajib juga menyampaikan bahwa, pihaknya telah mengirim surat kepada Unit Pelayanan Terpadu (UPT) yang ada di setiap Kecamatan dan instansi terkait, semua hewan Qurban diperiksa oleh pihak Dinas.

“Melalui surat edaran yang sudah di sebarkan di seluruh UPT di setiap Kecamatan agar semua hewan Qurban sebelum di sembelih harus diperiksa kesehatannya terlebih dahulu,” ucapnya.

Dia menyampaikan, Penyakit Mulut dan kuku (PMK) sudah di uji klinik. “Sesuai dengan uji Lab, bahwa daging sapi yang terkena penyakit PMK dagingnya tidak bermasalah untuk di konsumsi,” ujarnya

Maka dari itu, masyarakat tidak usah kwatir terhadap daging sapi, tapi kami tidak boleh mengabaikan khususnya terhadap daging hewan Qurban agar kita yakin dan yang berkorban juga yakin, sehingga kami tetap melakukan pemeriksaan.

“Sebelum di sembelih dipastikan sapi tersebut sehat tanpa terjangkit PMK,” jelasnya.

Untuk meyakinkan masyarakat maka pihak Dinas menugaskan petugas kesehatan hewan lebih dari 50 personil yang tersebar di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan. “Petugas kesehatan hewan yang tersebar di setiap Kecamatan ada 8 dokter dan 46 paramedis,” tegas Ajib

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img

Quotes Hikmah

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183).

Kejujuran adalah etika yang sangat penting. Dari kejujuran akan muncul kepercayaan, di mana kepercayaan adalah hal penting bagi sendi-sendi kehidupan publik dewasa ini. Dan salah satu yang hendak didulang dengan puasa adalah sikap jujur dan perilaku tanpa dusta

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."