- Advertisement -spot_img

Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Beri Pelayanan New Idaman.

PewartaKusnaidi

Pamekasan | Sigap88 – Imigrasi kelas III Non TPI Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, terus berinovasi dengan meluncurkan program New Idaman, demi kelancaran dan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan paspor.

“New Idaman adalah pelayanan yang dilakukan kepada pemohon paspor dengan cara pengambilan Foto terhadap pemohon dan pengantaran paspor kerumah pemohon, tanpa dipungut biaya,” kata Kepala Imigrasi Pamekasan Imam Bahri melalui Kasubsi Yanverdokim Agus Surono. Rabu (22/06).

Menurutnya, pelayanan tidak dikenai biaya namun harus melakukan pembayaran PNBP kepada Bank senilai Rp 350 ribu
untuk pembayaran paspor dan WNA sesuai ijin tinggalnya yang berlaku

Selain itu, imigrasi Pamekasan juga melakukan pelayanan “Ramahan” yang di khususkan kepada kaum Disabilitas, lansia, Ibu hamil, orang sakit, dan anak.

Sedangkan untuk lansia yang usia 60 tahun tanpa antri. “Bisa datang langsung tanpa harus melalui antrian online dan langsung kita layani di kantor imigrasi Pamekasan,” jelasnya.

Dia memaparkan, selama bulan Juni ini pelayanan Ramahan sudah melayani sekitar 70 layanan, sedangkan untuk disabilitas sendiri 2 layanan.

“Untuk pelayanan New Idaman dalam bulan Juni kami telah memberikan pelayanan 3 kali diKabupaten Bangkalan, Sampang dan Pamekasan,” terangnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img

Quotes Hikmah

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183).

Kejujuran adalah etika yang sangat penting. Dari kejujuran akan muncul kepercayaan, di mana kepercayaan adalah hal penting bagi sendi-sendi kehidupan publik dewasa ini. Dan salah satu yang hendak didulang dengan puasa adalah sikap jujur dan perilaku tanpa dusta

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."