Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 73 di Kantor Imigrasi Pamekasan

8

Pamekasan | SIGAP88 – Kakanwil Kemenkumham Jatim memimpin upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 73 tahun 2023 yang terselenggara di halaman kantor Imigrasi non TPI Pamekasan. Kamis (26/01)

Hadir di acara hari Bhakti Imigrasi ke73 Kepala kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari, kepala Imigrasi Pamekasan Imam Bahri, kepala Lapas Oam Kasan Seno Utomo dan segenap staf Kemenkumham Pamekasan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur (Jatim), Imam Jauhari membacakan amanat Menkumham Yasonna H. Laoly

Advertisement

“Saya atas nama Menteri Hukum dan HAM mengapresiasi atas berbagai capaian, sehingga Imigrasi lebih baik dari beberapa prestasi yang telah di hasilkan,” kata Imam Jauhari mengutip amanat Mentri Hukum dan HAM.

Baca Juga  Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Koramil 0826-08 Palengaan Panen Raya Jagung

Dengan begitu nama Imigrasi di mata masyarakat menjadi baik dengan pencapaian tersebut, dan berdampak positif terhadap masyarakat mengenai fasilitas pelayanan, kegiatan penegakan hukum, dan fasilitator pembangunan ekonomi masyarakat.

Dalam perjalanan Imigrasi saat ini, Imigrasi mempunyai agenda pembangunan Nasional yang menekankan kepada peningkatan kepada Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan ekonomi Nasional, dengan meningkatkan inovasi.

“Fungsi Direktorat Imigrasi adalah sebagai pendorong peningkatan ekonomi Bangsa, dengan mengembangkan inovasi dengan beberapa kebijakan yang bisa mengakselerasi percepatan Rida ekonomi Bangsa,” jelasnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Komsos dengan Peternak Ayam Petelur di Desa Poto'an Daya

Selanjutnya, strategi diserfijasu unit Visa tang mengikuti perkembangan jaman bisa dilakukan untuk mengakomodasi tang tentunya melalui riset yang matang.

Dengan begitu Imigrasi dapat pula menarik investor asing, melalui program golden visa. “Memper mudah masyarakat dalam mengajukan permohonan yang terkoneksi dan terintegrasi secara luas ,” tutur Jauhari.

“Imigrasi merupakan fasilitator pelayanan masyarakat dan sebagai fungsi penegakan hukum,” ucap Jauhari

Memungkasi amanat Menteri Hukum dan HAM, Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengatakan, Peningkatan internal dalam tubuh Imigrasi menjadi menjadi faktor penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan pembaharuan dengan langkah pelatihan reguler serta pendidikan tinggi tang kurikulumnya mengakomodasi disiplin ilmu keimigrasian,” terangnya

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-09 Pakong bantu Petani Basmi Hama

Kerja sama dengan institusi terkait terutama dengan institusi pengamanan di perbatasan, Bahkan diperlukan pula kerjasama dengan internasional untuk meningkatkan kemampuan.sistem disertai dengan pemberian beasiswa pendidikan dan pelatihan terhadap insan Imigrasi sebagai human kapital penggerak inovatif

“Kita merupakan bagian dari pemerintah demi kemajuan bangsa dan Negara, maka tingkatkan inovatif dan tingkatkan pelayanan. Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke 73, semoga Imigrasi semakin jaya dan Indonesia sejahtera” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE