Kakanwil Kemenkumham Jatim Launching Drive Thru ‘SIPANTURA’ Imigrasi Pamekasan

10

Pamekasan | SIGAP88 – Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari melaunching pelayanan Drive Thru ‘SIPANTURA’ di kantor Imigrasi Pamekasan, Kamis (26/01)

SIPANTURA (Silahkan Ambil Paspor Tanpa Turun Kendaraan-red) merupakan salah satu program unggulan kantor Imigrasi kelas III non TPI Pamekasan

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jatim Imam Jauhari menyampaikan, kantor Imigrasmi Pamekasan di bawah kantor Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan terobosan pelayanan Drive Thru pelayanan pengambilan paspor.

Advertisement
Baca Juga  Pemkab Sumenep Kembangkan UMKM Melalui Bazar Takjil Ramadhan 2024

“Hari ini kami melauching pelayanan Drive Thru pelayanan pengambilan paspor yang di beri nama Sipantura (Silahkan Ambil Paspor tanpa turun kendaraan merupakan),” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Dengan begitu, masyarakat kepulauan Madura yang terdiri dari empat Kabupaten dapat mudah menerima paspornya setelah di beri tahu oleh pihak imigrasi melalui SMS plus.

Sehingga pemohon mengetahui bahwa paspornya sudah selesai dan datang ke kantor imigrasi. “Datang ke kantor imigrasi dan diterima oleh scurity dan pasang barkot maka bisa terima paspor langsung.

Baca Juga  Safari Ramadhan Pj Bupati Pamekasan ke Kecamatan Pademawu dan Galis

“Hal ini menghindari kejadian hal yang tidak dimungkinkan, seperti pungli, dan meningkatkan pelayanan,” jelasnya

Selain itu, pihak Kanwil Imigrasi mengharapkan, imigrasi Pamekasan mengembangkan inovasi demi peningkatan pelayanan. “Melalui program Drive Thru meningkatkan lagi inovasi pelayanan kepada masyarakat,” terangnya

Dikesempatan tersebut, Imam Jauhari menyampaikan bahwa, Imigrasi Pamekasan telah naik kelas menjadi Imigrasi kelas II Non TPI.

Baca Juga  14 Personel Kodim 0826 Pamekasan Terima Kenaikan Pangkat

“Imigrasi Pamekasan telah naik kelas menjadi Imigrasi kelas II Non TPI, dengan kriteria jumlah pemohon banyak, beban kerjanya semakin berat dan tidak terjadi pelanggaran,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE