Lapas Pamekasan Gandeng IAIN dan UNIRA, Tingkatkan Pembinaan Terhadap WBP

PewartaKusnadi

Pamekasan | SIGAP88 – Demi lebih meningkatkan pelayanan bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi IAIN dan Universitas Madura (UNIRA).

Kerja sama dengan IAIN dan UNIRA tersebut adalah program pembinaan dan pengembangan karakter WBP.

“Kamu sangat berterima kasih kepada IAIN dan UNIRA Yang telah mendukung program pembinaan Khususnya dalam pembinaan dan pengembangan karakter warga binaan yang ada di lapas Pamekasan,” kata Kasubsi Bimkemaswat Hendriyanto usai kegiatan yang berlangsung di ruang rektor UNIRA. Rabu (25/01).

Baca Juga  Pangdam V/Brw Ajak Petani Ubah Metode untuk Tingkatkan Produksi

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unira, Dr. Faisal estu Yulianto M.T. Menyampaikan “Kami juga turut senang karena merupakan hal baru bagi mahasiswa, mungkin dapat dilakukan penelitian di lapas atau ataupun kegiatan lainnya nanti”

Kemudian dilanjutkan dengan Koordinasi kerja sama dengan IAIN Madura yang di sambut hangat oleh Rektor Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd.

Sementara itu, Kasi Binadik Suwifi Rusdi menyampaikan “Ini suatu kebanggan bagi kami bisa menjalin kerjasama dengan IAIN Madura.

Baca Juga  Kapolsek Palengaan Gelar Jum'at Curhat Bersama Perangkat Desa Rek Kerrek

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan, mampu meningkatkan pembangunan karakter dan pembinaan di dalam Lapas Pamekasan sehingga bisa lebih efisien dan tepat kepada para Warga binaan.

Sedangkan, Rektor IAIN Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd. Menyambut hangat rencana kerjasama ini.

“Program ini bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian pada Masyarakat,” ungkapnya.

Kata Dr H. Syaiful, selain nanti dapat melaksanakan Bimbingan Konseling Islam pada penghuni lapas, Mahasiswa IAIN Madura dapat melakukan beberapa kegiatan di Lapas Kelas IIA pamekasan sesuai dengan kerja sama yang telah disepakati.

Baca Juga  Menkeu Sri Mulyani Beri Kuliah Umum di STKIP PGRI Sumenep

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Madura yang dihadiri langsung oleh Rektor Dr. Faisal estu Yulianto M.T. Bersama Kasi binadik Lapas Pamekasan Ach. Suwifi rusdi, Kasubsi bimkeswat Hendriyanto, dan Staf Happy frisky.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Quotes Hikmah

"Tatap hari penuh syukur, yaqin pada Allah & ikhlas, karena di depan ada harapan yang tiada tara. Dan puncak harapan, adalah Allah itu sendiri." (DR. KHM. Luqman Hakim)

"Sebesar-besar aib (keburukan) adalah kamu mengira keburukan orang lain sedangkan keburukan itu terdapat dalam diri kamu sendiri." (Imam Syafi'i)

“Siapa saja yang di akhir perkataannya adalah kalimat Lailahaillah, maka ia berhak masuk surga.”

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

“Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img