HUT Bhayangkara ke-76, Polres Pasuruan Gelar Lomba Adzan

0

Pasuruan, Sigap88 – Polres Pasuruan menggelar acara lomba Adzan untuk kategori Tingkat Sekolah Dasar (SD)/MI, Kamis (3/6/22). perlombaan berlangsung di TPQ dan TPTP Darussalam Polres Pasuruan.

Acara lomba Adzan, dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. dan didampingi oleh ketua MUI Kabupaten Pasuruan, serta diikuti oleh seluruh anggota PJU Polres Pasuruan.

“Lomba Adzan ini diikuti sebanyak 16 Peserta lomba dari pilihan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di desa yang di binaannya,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dimana Polres Pasuruan, mengadakan Lomba Adzan hanya untuk kategori Sekolah Dasar(SD)/ MI.

‚ÄĚKami harap dengan adanya lomba adzan ini, dapat membentuk kemandirian dan kecerdasan atau akhlaq anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak Indonesia yang cerdas, berkarakter dan berbudi pekerti luhur,” terang AKBP Erick.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam aspek Keagamaan sehingga tercipta anak-anak yang berprestasi dalam bidang Keagamaan.

Pantauan di lokasi, para peserta lomba mengikuti dengan antusias dan serius dihadapan para juri, dan semua juara juga ditentukan oleh juri yang diberi kewenangan untuk menilai bagus dan indah suara peserta lomba adzan.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polres Pasuruan, dengan para Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Pasuruan,” jelasnya.

Dukungan acara lomba adzan ini juga muncul dari wali murid dan guru ngaji yang ikut mengantarkan peserta lomba. Para wali murid dan guru mengaji mengharapkan agar lomba adzan ini bisa dilaksanakan oleh Polres Pasuruan tiap tahun sekali.

“Para wali murid dan para guru ngaji, berharap supaya kegiatan ini digelar tiap tahun sekali, agar anak sekolah Madrasah MI/SD bisa berkompetisi dalam keindahan melantunkan suara adzannya dengan merdu,” pungkasnya. (And/Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE