HKN 2023, Bupati Sumenep Ajak Petugas Kesehatan Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

225

SUMENEP | Sigap88.com – Momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) Bupati Sumenep mengajak kepada semua petugas kesehatan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH.MH saat kepada para petugas kesehatan saat menghadiri JJS dalam rangka HKN 2023 yang di gelar di area taman Potre Koneng. Minggu 12 November kemarin.

“Untuk semua petugas kesehatan agar selalu meningkatkan pelayanan kesehatan guna menjaga tingkat derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sumenep,” ajak Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Advertisement
Baca Juga  Pemkab Pamekasan bersama Insan Jurnalis Rajut Kebersamaan

Selain itu Bupati Achmad Fauzi menekankan kepada jajaran kesehatan baik dokter bidan maupun perawat untuk mengawal program strategis pembangunan kesehatan supaya bermanfaat bagi masyarakat.

“Hendaknya semua petugas kesehatan kompak menjalankan program pembangunan kesehatan demi terciptanya pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep menjadi yang terbaik,” harapnya.

Sehingga, tenaga kesehatan harus memberikan pelayanan yang sama kepada pasien dan tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat lebih tinggi.

Baca Juga  Pemkab Sumenep Gelar Musrenbang RPJPD dan RKPD

“Berikan pelayanan yang terbaik bagi segenap masyarakat dengan tidak membeda bedakan karena pemerintah telah menggelontorkan dana besar melalui UHC (Universal Health Coverage),” tegasnya

Dengan begitu, program UHC ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dengan tujuan pemerintah menginginkan masyarakatnya mendapatkan jaminan kesehatan.

“Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mempunyai tanggung jawab mewujudkan kesehatan masyarakat dengan berbagai programnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Kepala Puskesmas Saronggi Imbau Masyarakat Perhatikan Kebersihan Lingkungan

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep Agustiono Sulasno mengungkapkan, pihaknya pada HKN tahun ini mengadakan berbagai kegiatan, antara lain, turnamen badminton, Jalan Jalan Santai dan pawai.

“Oawai sehat bagi masyarakat merupakan inovasi kami dalam mengajak masyarakat hidup sehat,” tuturnya. (ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE