Go to Campus, KPU Pamekasan Gandeng IAIN Gelar Sosialisasi

375
Light Dark Dark Light

Pamekasan | SIGAP88 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggandeng Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar sosialisasi melalui nonton bareng Film “Kejarlah Janji” yang terselenggara di Auditorium Kampus IAIN Pamekasan. Sabtu (28/10).

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari rektor IAIN Madura Syukron Ramadhan, sekretaris KPU Pamekasan, komisioner Bawaslu, kesekretariatan Bawaslu, dan para Mahasiswa.

Advertisement

Syukron Ramadhan menyampaikan, terima kasih kepada semua lembaga independen di Pamekasan ini begitu kompak.

“Semoga dengan kekompakan lembaga independen (KPU dan Bawaslu-red) akan memberikan dampak positif sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar aman dan sukses,” kata Syukron Ramadhan.

Saat ini kata Syukron, kedewasaan berpolitik kita semua semakin meningkat, sehingga tidak ada yang perlu saling menyalahkan demi terlaksananya pemilu yang berlangsung di tahun 2024.

Baca Juga  Gubernur Jatim Resmikan SPAM Singosari

“Mahasiswa yang merupakan insan akademisi dan sebagai pemilih pemula penting sekali mengikuti acara yang seperti ini, untuk lebih mendalami tentang Pemilu,” ucapnya.

Terpisah, Bagian Sosialisasi Pendidikan Pemilih, (Sosdinlih) Partisipasi Masyarakat dan SDM Fathor, menyampaikan, kegiatan KPU To Campus ini yang di kemas dengan nonton bareng film “Kejarlah Janji” merupakan salah satu metode pendidikan pemilih yang dilakukan oleh KPU dalam rangka memahamkan tentang Pemilu.

“Ini merupakan bentuk perhatian KPU untuk memberikan pemahaman tentang pemilu terutama bagi pemilih pemula, sehingga memiliki wawasan tentang kepemiluan,” kata Fathor.

Baca Juga  Ngopi Bareng, CEO PT Bawang Mas : Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sesuai dengan instruksi KPU pusat bahwa di bulan Oktober ini ada dua momen besar yaitu pada tanggal 22 sebagai hari Santri dan tanggal 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda.

Tanggal 22 Oktober dikemas dengan KPU Goes To Pesantren dan hari ini 28 Oktober di kemas dengan Goes To Campus.

“Kami berharap tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan pelaksanaan pemilu berjalan sukses dan aman, dan masyarakat secara umum ikut terus memperhatikan dan membantu juga berpartisipasi dalam semua kegiatan KPU,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa IAIN Madura, Habib mengatakan, kegiatan yang di gagas oleh KPU dengan menggelar Nobar Film “Kejarlah Janji” sangat baik sekali bagi kami untuk lebih memahami tentang pemilu.

Baca Juga  Camat Nonggunong Singgung Pulau Manuk di Musrenbangcam

“Kami sebagai pemilih pemula memang harus lebih paham tentang bagaimana cara dan menentukan sikap untuk melaksanakan pesta demokrasi ini dengan baik,” ungkap Habib.

“Kami menginginkan dalam pemilu nanti akan memunculkan sebuah pilihan yang tepat yang akan membawa Pamekasan, Jawa Timur dan Indonesia lebih baik lagi, terutama bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya,” pungkas Habib

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE