Satpol PP Pamekasan Sosialisasi ke Pekerja PR Ayunda Surya Tama

187
Light Dark Dark Light

Pamekasan | SIGAP88 – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan dan Tim yang terdiri dari TNI – Polri, dan Bagian Perekonomian Pemkab Pamekasan melakukan sosialisasi kepada pekerja Perusahaan Rokok (PR) Ayunda Surya Tama.

Sosialisasi tersebut terlaksana di aula Gudang Rokok PR Ayunda Surya Tama di desa Jerin Kecamatan Pademawu, Kabupaten setempat dengan agenda Peraturan Perundang undangan di bidang cukai dalam rangka pengendalian Rokok Ilegal Tahun 2023. Rabu (25/10) kemarin.

Advertisement

Hadir dalam sosialisasi dari Bea Cukai Madura, Satpol PP Pamekasan, bagian perekonomian Setda Pamekasan dan APH serta di ikutinileh sekitar 400 buruh PR rokok Ayunda Surya Tama.

Baca Juga  Polres Pamekasan Berhasil Amankan 12 Unit Sepeda Motor

Dalam sosialisasi tersebut perwakilan Bea Cukai Madura Tesar Pratama membahas tentang tindak lanjut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomer: 161/PMK.4/2022 tentang pemberitahuan

Bahkan, dalam sosialisasi tersebut perwakilan dari Bea Cukai Madura memaparkan ciri ciri rokok ilegal.

“Ada 5 ciri ciri rokok ilegal yakni rokok tanpa dilekati pita cukai, rokok dengan pita cukai palsu, rokok dengan pita cukai bekas, rokok dengan pita cukai salah peruntukan, dan rokok dengan pita cukai salah personalisasi,” jelasnya.

Baca Juga  Kembali, Seorang Terpidana Kasus Gedung Dinkes Sumenep Bayar Denda

Selanjutnya, sosialisasi mengenai Undang-undang Nomor : 39 Tahun 2007, tentang Cukai, dilaksanakan untuk memperkenalkan atau memberitahukan kepada masyarakat tentang peraturan bidang cukai.

Menurutnya, barang kena cukai illegal sangat mengganggu pemasaran dari produk-produk barang kena cukai yang diproduksi oleh produsen-produsen yang tertib administrasi dan patuh dengan peraturan.

“Setidaknya, dengan patuh aturan dengan memproduksi rokok dengan memakai outa cukai yang benar akan memberikan kontribusi pendapatan kepada negara dan akhirnya hasil cukai tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Tesar.

Baca Juga  Dandim 0826 Pamekasan Tegaskan Netralitas TNI Dalam Pemilu

Sementara itu, owner PR Ayunda Surya Tama Bambang, Sabtu(28/10) menyampaikan, terima kasih kepada semua pemateri, baik dari Bea Cukai Madura, Polres dan Satpol PP yang telah memberikan dorongan kepada semua pelaku dan karyawan rokok Ayunda.

“Pada intinya, para buruh diberikan edukasi agar tidak melakukan pembuatan atau produksi rokok ilegal karena melanggar ketentuan hukum yang telah berlaku,” kata Bambang

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE